Headline News

Pimpinan Daerah

Wagub Heru Sudjatmoko Buka Batang Art Carnival

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Wagub Jateng, Heru Sudjatmoko, dan Bupati Yoyok Riyo Sudibyo beserta istri berfoto bersama masyarakat yang menyaksikan Batang Art Carnival. Foto-foto lain dapat dilihat di twitter @Humas_Batang.(humas)

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko melepas peserta Kirab Budaya “Batang Art Carnival”. Batang Art Carnival digelar oleh Pemkab. Batang pada Jumat, 17/4, mulai pukul 14.00 WIB. Para peserta menempuh rute, dengan start di halaman Kantor Bupati Batang, melalui Jalan Veteran, Jalan Diponegoro di sisi selatan Alun-Alun Batang, Jalan Ahmad Yani, dan finish di Jalan dr. Wahidin Sudiro Husodo. Pada kesempatan ini Wagub didampingi oleh Kepala Bakorwil III, Agus Utomo. Dalam sambutannya Wagub menyampaikan ucapan selamat hari jadi ke 49 kepada Kabupaten Batang. Wagub mengapresiasi terselenggaranya kirab budaya yang mengambil tema “Citra Tradisi” ini. Sesuai dengan tema Hari Jadi ke 49 Kabupaten Batang, yakni “Batang 49 Tahun, Wancine Guyub Rukun, Ayo Makaryo, Barengi Donga’ (Batang 49 tahun, Waktunnya untuk rukun bersatu padu, Mari Kita Bekerja dengan diiringi Doa-red), Wagub meminta masyarakat Kabupaten Batang untuk bersama-sama, bergotong-royong melaksanakan pembangunan. Untuk itu masyarakat diminta untuk bersama-sama pula mendukung kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati yang sekarang ini.

BUPATI MENGUKUHKAN KADER SIAGA TRAMTIB

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Bupati Yoyok Riyo Sudibyo memberikan sambutan pengarahan pada acarapembentukan dan Pengukuhan KST.(humas)

Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo, Selasa (14/4/15) mengukuhkan Kader Siaga TraMtib (KST) Kabupaten Batang  periode tahun 2015 – 2020. Pengukuhan bertempat di Aula Kantor Bupati Batang. Bupati Yoyok Riyo Sudibyo usai mengukuhkan KST berpesan, masyarakat Batang untuk bergotong royong, guyup rukun bersama-sama agar dapat menjaga lingkungannya dengan baik. Membangun Batang itu, ujar Bupati, bukan hanya tugas Bupati, Kapolres, Dandim, DPRD, Danramil, Kapolsek, dan Lurah, akan tetapi kita semua masyarakat Batang untuk rukun membangun Batang agar sejajar dengan kota-kota yang lain. “Mari Batang kita tata bersama secara guyup rukun agar tenteram, damai dan aman,” ajak Bupati.  

Lukisan Senilai Rp. 600 Juta Ikut Dipamerkan di Pameran Batang A(r)ttention

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Bupati Yoyok Riyo Sudibyo (berkaus abu-abu), didampingi Ketua DKD, Tri bakdo melihat-lihat lukisan yang dipamerkan.(humas)

Batang memiliki potensi seni rupa yang luar biasa namun belum terekspos secara maksimal. Agar potensi ini ada gaungnya maka pemerintah harus memberikan fasilitas untuk mengekpos seni rupa yang ada di Kabupaten Batang. Hal ini disampaikan Bupati Yoyok Riyo Sudibyo pada Pembukaan Pameran Seni Rupa Transparan Batang A(r)ttention 2 yang berlangsung di Gedung Wanita Batang, Senin malam (13/4/15). Pelaku seni rupa Kabupaten Batang, kata Bupati, banyak yang sudah unjuk gigi di level nasional. Agar Batang ada suaranya perlu adanya jembatan bagi pelaku seni rupa untuk ikut berperan lebih dalam memamerkan lukisan atau mempublikasikannya. Salah satunya adalah dengan pameran ini.