Headline News

Pimpinan Daerah

SD Negeri 01 Wonobodro Menjadi Model Sekolah Berbasis Lingkungan

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Di hadapan Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Budi Yoyok Riyo Sudibyo, siswa SDN 01 Wonobodro unjuk kebolehan menanam padi.(humas)

Setelah berhasil sebagai juara satu Lomba Wana Lestari tingkat Provinsi Jawa Tengah dan peringkat 10 besar di tingkat nasional  tahun 2014, SD Negeri 01 Wonobodro Kecamatan Blado resmi menjadi  Model Sekolah Berbasis Lingkungan. Pencanangan Model Sekolah Berbasis Lingkungan dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah, Drs. Nasikhin, MH di SD setempat, Sabtu (24/01). Dalam kegiatan tersebut digelar  juga pameran Arts Organik yang dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Budi Prasetyowati Yoyok Riyo Sudibyo. Sekda Nasikhin dalam sambutannya mengatakan, bumi ini bukanlah warisan nenek moyang, melainkan titipan anak cucu kita di masa mendatang. Untuk itu mari kita menjaga lingkungan dengan baik sehingga terjaga kelestariannya. “ Sedangkan yang sudah terlanjur rusak, marilah kita perbaiki bersama-sama,”  ajak Nasikhin.

2.712 Siswa Ikuti Pekan Olah Raga Pelajar

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Pembacaan Janji Atlet dan Wasit. (humas)

Bagi pelajar, olah raga sangat penting, apalagi para pelajar yang masih dalam masa pertumbuhan dan penuh vitalitas. Karena olah raga tak hanya membuat badan dan jiwa kita sehat, tetapi juga mampu menumbuhkan semangat juang, semangat untuk menang dan meraih prestasi yang terbaik. Selain itu, olah raga juga mampu membangun sportivitas dan jiwa ksatria. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Batang, H. Soetadi, SH, MM saat membuka Pekan Olaha Raga Pelajar  Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Batang, di halaman Kantor Bupati Batang, Selasa (20/1). “Pelajar merupakan aset potensial di bidang pembangunan olah raga, dalam rangka membentuk karakter, watak dan jati diri olah ragawan, karena jati diri olah ragawan adalah seorang pekerja keras, pantang menyerah, disiplin, menjunjung persatuan dan kesatuan, sportif, kreatif, cerdas dalam menyikapi situasi,” kata Seotadi.