Headline News

Pimpinan Daerah

Delapan Kelompok Tani Menerima Bantuan Power Sprayer

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Bupati Yoyok Riyo Sudibyo mencoba salah satu power sprayer yang diserahkannya kepada kelompok tani.(humas)

Sebanyak delapan kelompok tani dari 8 desa di 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Batang menerima bantuan hibah power spayer. Bantuan diberikan oleh Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo   di Balai Desa Adinuso Kecamatan Reban, Kamis (28/8/14). Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo usai menyerahkan bantuan mengatakan, pemberian bantuan sarana pertanian ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Batang dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi sektor pertanian sebagai salah satu penggerak peningkatan keseejahteraan perekonomian petani. “Kami harapkan bantuan power sprayer  ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik– baiknya oleh petani. Lihat dan pelajari penggunaan alat tersebut dengan melihat secara seksama yang dipraktikkan oleh petugas. Kalau sudah bisa undang anggota kelompok tani, ajari mereka agar bisa menggunakan alat tersebut dengan benar. Jika terdapat kerusakan atau kurang paham dengan alat tersebut tanyakan kepada petugas atau dinas yang memberikan bantuan,” kata Bupati.

Bupati Yoyok Riyo Sudibyo Menerima Penghargaan Pin Emas

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Bupati Yoyok Riyo Sudibyo menerima penghargaan Pin Emas dari Gubernur Jawa Tengah atas Keberpihakan Bupati dalam Pemberdayaan Koperasi dan UMKM.(humas)

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo berusaha mewujudkan visi ekonomi bangkit melalui program dalam pengembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menegah). Dalam kepemimpinannya, Bupati Yoyok memiliki terobosan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan memberikan dana pendamping dalam permodalan melalui CSR yang belum tergali oleh daerah dan perbankan. Di samping itu pemerintah terus memberikan pelatihan bagi pelaku usaha dan masyarakat, serta mencarikan pasar untuk menjual produknya.

 

Bupati Raih Penghargaan Pengembangan Perpustakaan

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Bupati Yoyok Riyo Sudibyo berfoto bersama dengan Chief Executive Coca Cola Foundation Indonesia, Titik Sudarini, usai menerima penghargaan.(humas)

Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Batang sangat mengerti arti pentingnya membaca bagi masyarakat. Hal ini didorong atas kesadaran masyarakat akan kebutuhan membaca. Berbagai program telah dilaksanakan dengan mendekatkan perpustakaan kepada masyarakat dengan Mobil Keliling Perpustkaan yang siap ke sekolah dan desa serta memfasilitasi akses dunia maya atau internet. Berbagai program juga telah dilaksanakan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, seperti Pameran Buku dan  dana anggaran yang selalu naik untuk perpustakaan daerah  dan program lainnya. Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo berperan besar  dalam memfasilitasi terwujudnya masyarakat yang gemar membaca dalam program perpustakaan, terutama Untuk mendukung pengembangan perpustakaan umum, serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Dalam  kepemimpinannya, salah satu kebijakan dalam mendukung program perpustakaan berbuah manis, yakni dengan diraihnya penghargaan dari PT Coca Cola Foundation.