Headline News

Pimpinan Daerah

Tilik Desa, Bupati Diminta Perbaiki Infrastruktur Jalan

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Bupati Yoyok Riyo Sudibyo berdialog dengan anggota Linmas saat berkunjung ke Desa Harjowinangun Barat.(humas)

Batangkab.go.id - Safari perdesaaan yang dilakukan Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo di dua desa, yaitu Desa Kebaturan Kecamatan Bawang dan Desa Harjowinangun Barat Kecamatan Tersono disambut antusias oleh masyarakat. Kegiatan Bupati tilik desa yang berlangsung di masing masing kantor desa setempat, Selasa (21/10) dimanfaatkan masyarakaat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya. Seperti halnya Kades Kebaturan, Abdul Syukur yang mengeluhkan banyaknya fasilitas umum desa  yang kondisinya rusak, antara  lain jalan  Desa Wonosari yang menghubungkan Desa Kebaturan kondisinya sudah rusak parah. “Sehingga perlu sekali perbaikan,” ujar Abdul Syukur. Begitu juga dengan sarana pendidikan di SDN Kabaturan yang baru memiliki 4 lokal,   masih membutuhkan lagi ruang kelas dan mebelernya. Dan yang tidak kalah pentingnya yaitu perbaikan saluran irigasi kali kulon yang saat ini sudah tidak bisa mengairi sawah lagi dan air bersih yang masih dibutuhkan oleh masyarakat desa tersebut.

UMK Tahun 2015 Sebesar Rp. 1.270.000

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Bupati Yoyok Riyo Sudibyo menandatangani UMK Batang Tahun 2015.(humas)

Batangkab.go.id - Besaran Upah Minimum Kabupaten (UMK) Batang Tahun 2015 mendatang, telah ditetapkan melalui Rapat Dewan Pengupahan. Besarnya UMK tersebut sebesar Rp.1.269.000,- per bulan. Usulan tersebut telah ditandatangani oleh Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo, Jumat (17/10) di meeting room Kantor Bupati. Rapat Dewan Pengupahan dan Penandantanganan ini dihadiri Ketua  DPC KSPSI  Kabupaten Batang, Bambang Suhartono, Ketua APINDO Edi Sisworo dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Sugiatmo. Rapat berlangsung lancar dan tanpa perdebatan yang alot, sehingga hanya butuh satu kali pertemuan saja UMK dapat ditetapkan.

PELATIHAN APARATUR PEMERINTAH DESA : TEROBOSAN AGAR DESA SIAP MENGIMPLEMENTASIKAN UU DESA

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Arbak Yhoga Widodo, SE., MM memberikan pengarahan kepada peserta Bintek.(humas)

Batangkab.go.id - Desa sebagai bagian tak terpisahkan dari suatu Pemerintah Kabupaten, keberadaannya kini makin menentukan. Lewat Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 tentang Desa,  kini desa tak lagi hanya dianggap, melainkan benar-benar ditempatkan dan diperlakukan sebagai subyek pembangunan. Paradigmanya,  desa membangun dan bukan lagi pembangunan desa. Sehingga kemajuan desa akanmenjadi baromater kemajuan suatu daerah.

Menyadari hal tersebut maka Pemerintah Kabupaten Batang, melalui Bagian Pemerintahan Desa menjalin kerjasama dengan Balai Pemberdayaan Masyarakat Desa DIY mengadakan  Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa dan Pengurus Lembaga Desa dalam Bidang Manajemen Pemerintahan Desa, sebanyak 3 (tiga angkatan) di Yogyakarta. Pelatihan diikuti oleh seluruh Kepala Desa di Kabupaten Batang serta sebagian Ketua Badan Permusyawaratan Desa.