Headline News

Pimpinan Daerah

Kepala Staf Umum TNI Buka Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Nasional

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Kepala Staf Umum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan M.P.A., M.B.A Herdiawan Mencanangkan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Tingkat Nasional.(humas)

Untuk mengendalikan jumlah penduduk serta pembangunan keluarga BKKBN bekerja sama dengan TNI dalam program Kependudukan dan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Selasa, 26/4/16 menyelenggarakan Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Tingkat Nasional. Kegiatan ini bertempat di Alun – alun Batang, dan dihadiri Kepala Staf Umum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan M.P.A., M.B.A Herdiawan, dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi. Laksamana Madya Didit Herdiyawan yang membuka secara langsung Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan ini mengatakan, proyeksi kependudukan tahun 2035 kalau dihitung dari sekarang yang jaraknya sekitar 20 tahun lagi, tidak lama lagi 305 juta. Hal tersebut bukan waktu yang lama bagi perkembangan suatu bangsa. Sejarah mencatat TNI merupakan salah satu mitra kerja yang tak pernah berhenti mendukung program KB, untuk mendukung dan menyukseskan KKBPK. Oleh karena itu keberhasilan program KB dalam mengendalikan kelahiran yang diraih sampai saat ini tidak terlepas peran TNI mulai dari jajaran pimpinan tertinggi dengan peran Babinsa yang berada di lini lapangan. “Kita tidak boleh lengah dalam mengantisipasi dan menyiapkan daya dukung tersebut, terutama daya dukung bumi terhadap peningkatan pertumbuhan penduduk agar tantangan  bonus demografi,  yaitu jumlah penduduk usia kerja melebihi 50 persen penduduk yang tidak kerja.  Ada nilai  positif dan negatif tapi kami berharap banyak positifnya bukan sebaliknya,” harapnya.

Kabupaten Sorong Papua Barat Belajar Transparansi Anggaran di Batang

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Wakil Bupati Soetadi menyerahkan cindera mata kepada Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sorong , Lexie Durimalang .(humas)

Kegiatan Festival Anggaran yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Batang menjadi sorotan dan pembicaraan tingkat nasional. Hal ini dinilai sebagai langkah terobosan pemerintah daerah dalam transparansi anggaran dan akuntabilitas sebagai impementasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sorong Papua Barat, Lexie Durimalang saat melakukan studi banding ke Kabupaten Batang, Senin, 25/4/16.  Rombongan DPRD Kabupaten Sorong ini diterima oleh Wakil Bupati, Soetadi, di meeting room Bupati. Disampaikan oleh Lexie Durimalang, dirinya bersama rombongan ingin  melihat secara langsung Kabupaten Batang yang serius  dalam peningkatan sumber daya manusia maupun sumber daya alam  serta peningkatan pembangunan yang selama ini semakin terkenal di tingkat nasional. “Kami dari Kabupaten Sorong ingin banyak menggali untuk pengelolaan keuangan daerah sehingga tranparansi anggaran dan akuntabiltas dapat diterapkan di Sorong,” kata Lexie sebagai ketua rombongan.  

BUPATI BATANG PANTAU LANGSUNG PILKADES SERENTAK

Written by Admin on . Posted in berita

bupati jabat tangan dengan para calon kades

Batangkab.go.id -  Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo memantau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak di Kabupaten Batang, minggu (24/4). Bupati Batang bersama rombongan yang terdiri dari Ketua DPRD Batang, Kasdim Batang, Sekda Batang, Staf ahli Bupati dan SKPD terkait dan Pemantaun sendiri dibagi menjadi 4 tim. Bupati meninjau beberapa desa yang melaksanakan Pilkades, beberapa desa yang ditinjau Bupati diantaranya desa Kalipucang Kulon Kecamatan Batang, desa Warungasem dan desa Gapuro Kecamatan Warungasen serta desa Gringgingsari Kecamatan Wonotunggal.

900 Yatim Piatu Ikut Kirab Budaya Bersama Bupati

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Bupati Yoyok Riyo Sudibyo menyapa dan menjabat tangan para penonton Kirab Budaya HUT Emas Kabupaten Batang.(humas)

Sebanyak 900 anak yatim piatu, Rabu (20/4) mengikuti Kirab Budaya yang digelar Pemerintah Kabupaten Batang dalam rangka memeriahkan HUT Emas (50 tahun) Kabupaten Batang. Ke-900 anak yaitm piatu tersebut berjalan bersama dengan dipimpin langsung oleh Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo. Selain yatim piatu, kirab juga diikuti ribuan peserta lainnya, yang merupakan perwakilan SKPD, pelajar, dan instansi/organisasi lainnya. Kirab mengambil start di lapangan bola Dracik Kampus, melewati Jl. Gajah Mada, Jl. Brigjen Katamso menuju panggung kehormatan di Alun – Alun Batang di Jl. Diponegroro dan berakhir di Jl. A Yani. Ribuan masyarakat Batang memadati sepanjang jalan yang dilewati peserta kirab dengan jarak tempuh ±5 km. Berbagai kesenian dan budaya yang ditampilkan yang diawali dengan Drum Band Corp Naga Laut Wira Samudra AKPELNI Semarang, dan disusul peserta budaya dari masa ke masa, Bendera Pataka Kabupaten Batang, Pasukan Merah Putih, kereta sesepuh Batang, Prajurit 8-4-66, Branding Batang, sejarah perkembangan Islam, serta pembangunan hasil revolusi Kabupaten Batang, menarik minat penonton untuk mengabadikannya dengan peralatan yang mereka miliki.