Headline News

Pimpinan Daerah

Tiga Formasi CPNS Tidak Terisi

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Bupati Yoyok Riyo Sudibyo menyerahkan SK Pengangkatan CPNS Formasi Umum Tahun 2014.(humas)

Sebanyak 47 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  hasil rekruitmen pelamar umum tahun 2014 menerima Surat Keputusan Bupati Batang. Penyerahan berlangsung di Aula Setda Batang (2/3/14) oleh Bupati, Yoyok Riyo Sudibyo, dan dihadiri Kepala SKPD penerima formasi CPNS. Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan, satu langkah lagi CPNS akan ikut  mengisi sejarah di Kabupaten Batang sebagi PNS, bahkan akan berdomisili dan  sampai mati di Batang. “Untuk itu isilah sejarah dengan baik. Buatlah cacatan yang dapat dijadikan panutan atau tauladan bagi generasi penerusnya,” kata Bupati Yoyok, usai menyerahkan SK. Dalam proses penyelenggaraan pengadaan CPNS, Pemkab. Batang melaksanakannya secara fair dan seadil-adilnya. Diakui Bupati, tidak sedikit orang yang meminta kepada dirinya untuk menitipkan sanak saudara agar lolos menjadi PNS. “Tapi saya sudah tegaskan dalam penyelenggaraan CPNS tanpa campur tangan siapapun. (Pengadaan CPNS) dilaksanakan secara transparan bersih dari KKN,” tandasnya.

POKDARWIS BATANG DIKUKUHKAN

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Kepala Disbudpar, Sutiyo, disaksikan Sekda, Nasikhin mengukuhkan Pokdarwis Batang.(humas)

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Batang, Sutiyo, S.Sos, Kamis (26/2/15) mengukuhkan 10 Kelompok Sadar Wisata  (POKDARWIS) Kabupaten Batang. Pengukuhan bertempat di Aula Setda Batang. Pengukuhan dihadiri Sekretaris Daerah, Drs. Nasikhin, MH. Kepala Bidang Promosi dan Pengembangan SDM Disbudpar Kabupaten Batang, Karunia Endah Sabati, SE mengatakan maksud dan tujuan dibentuknya Pokdawis adalah untuk mengembangkan kelompok masyarakat yang dapat berperan sebagai motivasi, penggerak dan komunikator dalam upaya meningkatkan kesiapan dan kepedulian masyarakat di sekitar destinasi pariwisata atau lokasi daya tarik wisata agar dapat berperan sebagai tuan rumah yang baik bagi perkembangan kepariwisataan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan posisi dan peran masyarakat sebagai subyek atau pelaku sangat penting dalam pembangunan kepariwisataan, serta dapat bersinergi dan bermitra dengan pemangku kepentingan terkait dalam meningkatkan kualitas perkembangan kepariwisataan.

Peringati HUT, Satpol PP Tanam Mangrove

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Anggota Satpol PP menanam pohon mangrove di kawasan Pantai Sigandu.(humas)

Batangkab.go.id - Abrasi yang melanda Pantai Sigandu yang kian memprihatinkan, menggerakkan ratusan anggota Polisi Pamong Praja ramai-rami menanam mangrove di pinggiran pantai ini, Jumat (20/2/14). Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 65 Satuan Polisi Pamong Praja Tahun 2015 tingkat Jawa Tengah. Sebelum penanaman, digelar apel anggota Satpol PP di Jl. Veteran Batang. Kepala Satuan Pamong Praja Provinsi Jawa Tengah yang menjadi pembina apel mengatakan, bhakti sosial penanaman mangrove merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja tingkat provinsi Jawa Tengah. Kegiatan bhakti sosial tanam mangrove dipusatkan di Kabupaten Batang. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Satpol PP dalam ikut menjaga pelestarian lingkungan untuk konservasi hutan mangrove atau lahan untuk mengurangi abrasi.