Headline News

Pimpinan Daerah

Delapan Calon Kades Siap Ikuti Pilkades Tanpa Politik Uang

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Bupati Yoyok Riyo Sudibyo menanyakan kesiapan para calon kades dalam mengikuti pilkades tanpa politik uang.(humas)

Dari 10 Calon Kepala Desa yang menghadiri Sosialisasi Pilkades Serentak Tahap I, delapan calon menyatakan kesiapannya mengikuti dalam pilkades tanpa money politic atau tanpa politik uang. Pernyataan tersebut disampaikan di hadapan Bupati Batang, Kepala SKPD, dan BPD serta jajaran perangkat desa ssat acara Sosialisasi Pilkades Secara Serentak Gelombang I. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Bupati setempat, Rabu/4/15. Kedelapan calon kades yang menyatakan tanpa politik uang yaitu Dulmukti Calon Kades Semampir Kecamatan Reban, Mukhibin calon Kades Warungasem, Sri Weningasih Calon Kades Sendang Wonotunggal, Marfuah Calon Kades Candi Bandar, Akhmad Saefudin Calon Kades Sigayam Wonotunggal, Rokhali Mutrofin Calon Kades Desa Posong Tulis dan Supriono Calon Kades Banaran Banyuputih. Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan, masyarakat yang semakin pintar akan lebih baik dalam berdemokrasi untuk mencari pemimpinnya. Pernyataan 8 calon kades yang akan mengikuti pilkades serentak tanpa politik uang sangat luar biasa dalam penegakan demokrasi tegak lurus. “Penyataan pilkades tanpa uang dari calon ada niatan yang sangat baik,  berarti ada kesadaran calon  untuk menumbuhkan demokrasi yang tegak lurus dalam mencari pemimpin,” kata Bupati Yoyok.

300 Pelajar Ikuti Penyuluhan Hukum

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Ketua LBH Putra Nusantara Kendal, Saroji, menyam[paikan materi.(humas)

Untuk lebih memberikan pengatahuan tentang hukum, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Hukum dan HAM, Kamis, 28/1/15, secara serentak se Indonesia melaksanakan penyuluhan hukum dengan tema Cerdas Hukum Dalam Era Masyarakat Ekonomi Asean. Penyuluhan inipun dilaksanakan di Kabupaten Batang, dan berlangsung di Aula Kantor Bupati Batang. Kepala Rutan Kelas II B Rowobelang Batang Jalu Yuswa Panjang mengatakan, kegiatan penyuluhan hukum serentak dilaksanakan oleh kabupaten/kota se pada waktu dan hari yang sama secara bersamaan. Kegiatan penyuluhan ini bertujuan agar  masyarakat memahami tentang Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA)  dari segi aspek hukum,  menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang  hukum, serta memberikan pengertian dan memberikan pemahaman agar masyarakat  sadar akan hukum.  ”Kegiatan ini serentak di seluruh kabupaten/kota se Indonesia dengan waktu yang sama, yang bertujuan agar masyarakat cerdas hukum dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean,” kata Jalu. Di Kabupaten Batang, kegiatan ini diikuti oleh 300 pelajar se Kecamatan Batang. Narasumber dari Lembaga Bantuan Hukum Yayasan Bantuan Hukum Putra Nusantara Kendal, Saroji SH, MH, dengan materi Membangun Masyarakat Berbudaya Hukum, dan Bambang Suseno, Kabid Perdagangan Dinas Perindagkop Kabupaten Batang, dengan materi APA MEA.

“BERSAMA MENUJU BATANG SEJAHTERA DAN BERAKHLAQ MULIA”

Written by Admin on . Posted in berita

Sosialisasi Gerakan Sholat Berjamaah

batangkab.go.id. Bertempat di Aula Kantor Bupati Batang, Rabu ( 20/1) Pemerintah Kabupaten Batang menyelenggarakan Sosialisasi Gerakan Sholat Berjamaah dengan mengangkat tema “GERAKAN SHOLAT BERJAMAAH DALAM RANGKA MENDUKUNG REVOLUSI MENTAL MASYARAKAT DAN APARATUR MENUJU BATANG EMAS YANG SEJAHTERA DAN BERAKHLAQ MULIA” Sosialisasi ini diselenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaa kepada Allah SWT dan untuk mendukung efektivitas kerja. Sosialisasi dihadiri oleh Forkompimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPD, Ketua MUI, Ketua Dewan masjid, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Instansi Vertikal, Perusahaan BUMN dan Swasta, serta dari perwakilan sekoah SD, SMP, dan SMA/SMK.

Narasumber pada kegiatan tersebut adalah Edy Darmoyo, Master Trainer, Motivator & Coach HIDUP BERKAH Direktur TPC Corporation Semarang, Konsultan Potensi & Kecerdasan STIFIn Institute, Jakarta dan Dr.dr. Sagiran, S.Pb, M.Kes (Penulis Buku “Mukjizat Gerakan Sholat).

LINIDA DAN ERA KEBANGKITAN INOVASI DESA

Written by Admin on . Posted in artikel

Batangkab.go.id - Salah satu tantangan pembangunan nasional menurut UU No.25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) adalah kurangnya keterlibatan masyarakat (civil society) dalam proses pembangunan. Diperlukan langkah-langkah proaktif dari instansi pemerintah untuk mengoptimalisasi partisipasi masyarakat.