Headline News

Pimpinan Daerah

Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMPN 4 Bawang

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Bupati Yoyok Riyo Sudibyo memberikan sambutan saat acara peletakan batu pertama pembangunan SMPN 4 Bawang.(humas)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMPN 4 Kecamatan Bawang secara simbolis dilaksanakan oleh  Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo. Kegiatan ini berlangung Minggu (14/9) di Dukuh Sigemplong Desa Pranten Kecamatan Bawang. Ketua Komite Pembangunan Unit Sekolah Baru ( KP-USB )  Mustahfirin yang juga Guru SMPN 1 Bawang dalam laporannya menjelaskan dengan dibangunnya SMPN 4 Bawang, warga desa Dukuh Sigemplong, Sigandul, dan Desa Pranten yang terletak di Pegunungan Dieng dapat meneruskan pendidikan SMP. Disampaikan Mustahfirin, tingkat pendidikan warga Desa Pranten dan sekitarnya hampir mayoritas hanya mengenyam pendidikan dasar saja atau SD, dan jika melanjutkan sekolah yang lebih tinggi harus keluar daerah, seperti ke Batur Kabupaten Banjarnegara atau ke Kecamatan Bawang dengan jarak tempuh sangat jauh.

Kemenpera Berikan Bantuan BSPS Untuk 361 RTLH

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Asisten Deputi Bidang Perumahan Swadaya Kementerian Perumahan Rakyat, Chaerudin Tabrani, didampingi Bupati Yoyok Riyo Sudibyo menyerahkan BSPS kepada penerima.(humas)

Batangkab.go.id - Kementerian Perumahan Rakyat melalui Asisten Deputi Bidang Perumahan Swadaya, Chaerudin Tabrani menyerahkan bantuan dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Bantuan ini merupakan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melalui BSPS. Bantuan diterima oleh Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo yang kemudian secara langsung menyerahkannya kepada masyarakat perwakilan penerima dari 4 desa di dua kecamatan di Kabupaten Batang, Kamis (11/9) di Pendopo Kantornya. Bupati Yoyok Riyo Sudibyo dalam sambutanya mengatakan bantuan stimulan swadaya yang diberikan dari Kementerian Perumahan Rakyat diperuntukkan bagi rumah tidak layak huni. Diharapkan bantuan tersebut digunakan sesuai dengan tujuan untuk memperbaiki rumah tidak layak huni menjadi layak huni.  

60 PESERTA IKUTI PELATIHAN SKAU

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo memberikan pengarahan pada Pelatihan Tenaga Teknis Calon Penerbit Surat Keterangan Asal Usul (SKAU) Kayu.(humas)

Batangkab.go.id - Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Batang menggelar Pelatihan Tenaga Teknis Calon Penerbit Surat Keterangan Asal Usul (SKAU) Kayu. Pelatihan dilaksanakan dua hari, Selasa-Rabu (9-10 Septembr 2014) dan bertempat di Hotel Sendangsari Batang. Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Ir.  Joko Tetuko dalam laporannya menyampaikan, pelatihan ini bertujuan agar tersedia tenaga teknis calon penerbit SKAU yang berkualifikasi untuk ditetapkan sebagai penerbit SKAU, serta terselenggaranya penatausahaan hasil hutan hak rakyat dengan hasil yang baik. Pelatihan tersebut salah satunya untuk pengendalian dalam penebangan hasil hutan, sehingga nantinya kayu yang keluar dari desa tersebut harus diketahui oleh kepala desa. “Pelatihan ini diikuti 60 orang yang terdiri dari 50 kepala desa dan 10 orang penyuluh kehutanan,” terang Joko, Selasa (9/9) saat pembukaan pelatihan.