Headline News

Pimpinan Daerah

Batang Expo Bangkitkan Spirit Pengembangan Usaha

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Bupati Yoyok Riyo Sudibyo menyalakan obor tanda dimulainya Batang Expo 2015.(humas)

Dalam rangka membangkitkan spirit masyarakat dan pelaku usaha di Kabupaten Batang guna mengembangkan usahanya yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Batang menyelenggarakan kegiatan Pameran Batang Expo 2015. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Dracik Batang ini dibuka oleh Bupati Yoyok Riyo Sudibyo, Senin malam, 31 Agustus 2015. Ketua Panitia Penyelenggara, Subiyanto dalam laporannya mengatakan Pameran Batang Expo ini diikuti 205 stan dari berbagai daerah, yang terdiri dari 15 stan kecamatan, 60 stan SKPD, dan 130 stan bisnis dan UKM. Kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 31 Agustus sampai dengan 6 September 2015, dengan tema “Menuju Kemandirian Ekonomi Kreatif “.

Ribuan Anak PAUD Senam Gemar Makan Ikan

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Ribuan Anak PAUD mengikuti senam massal di halaman Kantor Bupati.(humas)

Ribuan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Batang Minggu (30/8/15), bersama Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo melakukan senam masal. Kegiatan yang mengambil tema “Gemari Ikan Makan Ikan” ini berlangsung di halaman Kantor Bupati setempat. Bupati Yoyok Riyo Sudibyo dalam sambutannya menyatakan kekhawatirannya atas makanan atau jajanan yang dijual di sekolah-sekolah karena dari segi gizi dan higenisnya sangat kurang dan banyak menggunakan zat pewarna yang membahayakan. “Saya  takut pada kesehatan anak – anak karena banyak makanan yg menggunakan pewarna yang tidak jelas yang dijajakan di sekolah – sekolah”, kata Bupati.

Ahlul Sunnah Wal Jam’ah Paham Islam yang Bisa Hidup Bersama Pancasila, UUD 45 dan NKRI

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta saat memberikan tausiah.(humas)

Prof DR KH. Ali Mustafa Yakub. MA Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta mengatakan satu-satunya paham yang dapat diterima dan hidup berdampingan bersama Pancasila, UUD 45 dan NKRI hanya paham ahlul sunnah wal jam’ah /aswaja. Hal ini disampaikannya saat pemberian tausiah di Masjid Agung Darul Mutaqim Batang, Sabtu malam (29/8/15), pada kegiatan Silaturahmi Forkompimda dengan Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Batang. Kegiatan yang mengambil tema “Memperat Ukhuwah Basyariah dan Wathoniyah di Kalangan Agamawan” ini dihadiri juga oleh DR. KH Muzabir Basyuni (Mantan Dubes Syria/Penasehat NU), berbagai ormas Islam Sperti, NU, Muhammadiyah, FPI, Rifaiyah dan ormas islam lainya yang ada di Kabupaten Batang.