Headline News

Pimpinan Daerah

Wabup Soetadi Resmikan Jalan Dukuh Dlesen, Pecalungan

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Wakil Bupati H. Soetadi meresmikan jalan Dukuh Dlesen Desa Pretek Kecamatan Pecalungan hasil kegiatan TMMD Sengkuyung II.(humas)

Batangkab.go.id - Wakil Bupati Batang, Soetadi, Rabu (29/10) meresmikan jalan Dukuh Dlesen Desa Pretek Kecamatan Pecalungan hasil pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Sebelum meresmikan Wabup menutup secara resmi kegiatan TMMD Sengkuyung II yang berlangsung di di lapangan olah raga Desa Pretek. Wakil Bupati Soetadi saat peresmian jalan hasil TMMD mengatakan pengaspalan jalan ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat. “Kami harapkan masyarakat ikut menjaga jalan, agar tetap awet dan terpelihara. Jalan yang sudah jadi untuk diuri – uri, dijaga dan diopeni, biar awet”. kata Wabup Soetadi. Disampaikan juga jika ada kerusakan sedikit untuk cepat–cepat diperbaiki. Secara musyawarah dan gotong royong, masyarakat hendaknya dapat menambalnya, agar kerusakan tidak melebar. Begitu juga dengan gorong – gorongnya  agar saluran air tetap lancar. ”Kalau ada cuil – cuil sedikit agar dimusyawarahkan untuk ditambal. Kalau kerusakannya lebar laporkan ke pemerintah biar cepat ditambal,” kata Wabup Soetadi.

PENTINGNYA PELAYANAN KETATAUSAHAAN DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI SEKOLAH

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in artikel

 
  1. A.     LATAR BELAKANG.
Pembangunan Nasional dalam bidang pendidikan adalah upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia serta menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, dalam mewujudkan masyarakat yang maju, adil, makmur dan beradab berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945. Untuk merealisasikan tujuan tersebut, perlu adanya pelayanan yang baik, bermutu dan profesional dari Pendidik dan Tenaga Kependidikan di tingkat Satuan Pendidikan. Seperti kita ketahui, bahwa pelayanan di Sekolah dilakukan oleh Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Layanan Bina Keluarga Balita

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in artikel

Batangkab.go.id - Akhir-akhir ini beberapa stasiun televisi swasta nasional gencar menayangkan iklan layanan masyarakat tentang Bina Keluarga Balita (BKB).  Isi pesan yang disampaikan  adalah ajakan kepada  masyarakat khususnya para ibu yang memiliki anak usia di bawah lima tahun (balita) untuk datang ke kelompok layanan BKB.  Sayangnya  kegiatan ini belum begitu diketahui oleh masyarakat secara luas. Sehingga isi pesannya kurang memberikan dampak bagi peningkatan jumlah kesertaan Ibu Balita dalam memanfaatkan layanan kegiatan BKB.  Tulisan ini mencoba mengungkap lebih jauh tentang BKB tersebut.