Headline News

Pimpinan Daerah

TAHUN INI CALON JAMAAH HAJI KABUPATEN BATANG SEBANYAK 699 ORANG

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Wakil Bupati, H. Soetadi memberikan sambutan pada acara Bimbingan Manasik Haji Calon Jamaah Haji Tahun 1437 H.(humas)

Batangkab.go.id - Jumlah calon jamaah haji Kabupaten Batang yang akan berangkat tahun ini sebanyak 699 orang. Calon Jamaah Haji tersebut terdiri dari laki-laki 337 orang dan perempuan 362 orang. Guna membekali calon jamaah haji tersebut, Rabu, 13 Juli 2016, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang menyelenggarakan Bimbingan Manasik Haji Calon Jamaah Haji Tahun 1437 H. Bimbingan dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati setempat. Wakil Bupati Batang, H. Soetadi saat membuka bimbingan manasik haji ini mengatakan, haji ke Baitullah merupakan ibadah yang sangat mulia dalam Islam. Ibadah haji merupakan salah satu rukun islam. Ibadah haji bukan ibadah mahdhah semata, tetapi melibatkan ibadah fisik yang kaya akan makna dan simbol nilai filosofi. Untuk itu ibadah haji memerlukan kesiapan fisik dan mental yang prima serta pengetahuan dalam pelaksanaanya. “Dengan niat yang kuat dan usaha yang sungguh-sungguh Insyaallah para calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadahnya nanti dengan baik dan benar, memenuhi syarat dan rukun serta memperoleh predikat haji mabrur,” pesan Wabup.  

21 Anak Terima Beasiswa Berprestasi

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Wakil Bupati Soetadi menyerahkan beasiswa kepada Argo Victoria.(humas)

Batangkab.go.id - Sebanyak 21 anak menerima  beasiswa berprestasi dari Pemerintah Kabupaten Batang. Beasiswa diserahkan oleh Wakil Bupati, Soetadi di Aula Kantor Bupati setempat, Kamis, 30/6/2016. Wakil Bupati Soetadi mengatakan, atas nama Pemerintah  Daerah dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi  atas prestasi yang telah dicapai. “Apapun prestasinya kalian sudah membawa nama baik Kabupaten Batang, baik secara regional maupun nasional dan kita wajib apresiasikan,” kata Wabup. Kabupaten Batang, kata Soetadi, memiliki potensi yang luar di semua bidang, baik olah raga, akademik maupun bidang seni yang semuanya bisa berprestasi hingga kancah nasional. Potensi ini harus terus dijaga dan  kembangkan untuk dimanfaatkan oleh masyarakat. “Dengan potensi dan prestasi  ini mari kita gelorakan bangga jadi anak Batang,” ajak Wabup.  

Petani Penggarap Terdampak Pembangunan PLTU Terima SK Lahan Pengganti

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Sekda Nasikhin didampingi Presdir PT BPI, Mohammad Effendi menyerahkan SK Lahan Pengganti secara simbolis.(humas)

Batangkab.go.id - Sebanyak 218 petani penggarap terdampak pembangunan PLTU 2X1000 MW menerima SK Bupati Batang tentang Lokasi dan Lahan Penggati Penggarap Terdampak Pembangunan PLTU Jawa Tengah. SK diserahkan oleh PT. Bimasena Power Indonesia di Aula Pertemuan SMKN 1 Kandeman Rabu, 29/6/16. Presiden Direktur PT. BPI Mohammad Effendi mengatakan proyek PLTU 2X1000 MW merupakan proyek KPS (Kerjasama Pemerintah Swasta), yaitu proyek pemerintah namun pembiayaan dan pelaksanaan oleh pihak swasta. Pemberian lahan dengan sistem hak pakai ini merupakan rangkaian analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) yang mengamanahkan kepada PT BPI, yaitu berupa pelatihan kewirausahaan, kompensasi sosial dan pencetakan lahan sawah pengganti. “Dalam studi Amdal ada amanah agar PT. BPI menyediakan lahan pengganti untuk penggarap sawah yang terdampak pembangunan PLTU. Adapun untuk pemilik lahan sudah diberikan kompensasi di atas rata – rata NJOP,” katanya.  

Presiden Pesan Jangan Beli Mobil atau Motor

Written by Admin on . Posted in berita

Presiden Jokowi bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah, Menteri BUMN, dan Menteri PUPR melakukan ground breaking Jalan tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang secara simbolis

Batangkab.go.id – Setelah ditunggu bertahun-tahun akhirnya kepastian pembangunan jalan tol ruas Batang – Semarang dan Pemalang – Batang akhirnya menemukan titik terangnya dengan kehadiran Presiden RI Joko Widodo melakukan pencanangan pembangunan(Ground breaking)jalan tol Pemalang – Batang dan Batang – Semarang bertempat dicalon lokasi jalan tol Desa Pasekaran Kecamatan Batang-Kabupaten Batang pada hari Jum’at(17/6). Sebelum memasuki tempat acara, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Meneg BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Staf Khusus Kepresidenan Johan Budi SP melihat peta dinding rencana pembangunan tol ruas Pemalang Batang dan Batang – Semarang.