Pilkada Batang 2017

PILKADA 2017
Batang - Hari ini pesta demokrasi kembali digelar di beberapa provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia. Perhelatan akbar pilkada serentak ini dilakukan di 101 daerah, tepatnya di 7 provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten. Kabupaten Batang adalah salah satunya. Dengan peserta pemilih sebanyak 597.025 DPT tersebar di 1.388 TPS pada 15 kecamatan se Kabupaten Batang.

Berdasarkan pantauan petugas-petugas liputan dari Dinas Kominfo dan Humas Setda Kabupaten Batang, 15/2/2017, cabup dan cawabup yang memiliki hak pilih melakukan pencoblosan di TPS dimana mereka terdaftar. Di TPS 05 Kauman Batang pada pukul 08.47 WIB terlihat mantan wakil bupati Soetadi menggunakan hak pilihnya. Tidak ketinggalan mantan bupati Yoyok Riyo Sudibyo beserta istri mendatangi TPS yang sama pada pukul 09.15 WIB.

Mantan wakil bupati Soetadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan para calon beserta tim suksesnya atas pertisipasinya dalam pilkada ini dan atas upayanya untuk menciptakan suasana damai dalam pilkada Batang. “Masyarakat Batang telah menunjukkan sikap dewasa dalam mensikapi pesta demokrasi,” kata Soetadi.

“Saya berharap masyarakat Batang sadar bahwa pesta demokrasi ini bukan sekedar hiruk pikuk untuk kepentingan sesaat, tetapi langkah untuk menentukan pemimpin Batang 5 tahun kedepan. Dan pemimpin yang terpilih untuk menggantikan saya dapat lebih baik dalam menjalankan amanah dalam memimpin Kabupaten Batang,” kata Yoyok saat diminta komentarnya.

Sementara itu Calon Bupati Batang nomor urut 4 Faizin menggunkan hak pilihnya di TPS 03 yang berada Kantor Desa Wonosegoro Kecamatan Bandar pada pukul 9.30 Rabu, 15/2/17. "Kita siap baik menang atau kalah, bila terpilih kita akan fokus membangkitkan Batang menjadi lebih baik dan sejahtera, memastikan setiap program dalam kampanye direalisasikan,” kata Faizin.

Calon Bupati Batang nomor urut 1 Wihaji turut berharap agar proses pemilihan di Batang dapat berjalan lancar. Beliau akan bersikap legowo bila tidak terpilih. Namun bila terpilih, Wihaji-Suyono akan menerapkan good governance dan open government dalam menjalankan roda pemerintahan.

dr. Lafran Pancaputranto yang merupakan Calon Bupati Batang nomor urut 2 memberikan hak pilihnya di TPS 01 Kelurahan Kasepuhan Batang juga menyatakan siap menang maupun kalah. Tetapi bila terpilih beliau akan melakukan pembenahan terhadap fasilitas kesehatan primer dalam program kerja 100 hari.

AS Burhan Calon Bupati Batang nomor urut 3 didampingi istrinya datang ke TPS 01 Desa Kalipucang Wetan untuk menggunakan hak pilihnya. Beliau datang menggunakan mobil, tiba di tps sekitar pukul 9 pagi bersama istri serta didampingi pengawal serta tim suksesnya. AS Burhan setelah melakukan pencoblosan saat ditemui mengatakan harapannya bahwa pilkada serentak dan pilkada di Batang tetap aman, damai, jujur dan adil. “Jangan memanfaatkan situasi yang tidak kita inginkan. Intinya pilkada ini agar berjalan damai dan aman,” kata Burhan. (Tim Diskominfo & Humas Batang)

Bagikan ke Jejaring Sosial