Sekda Nasikhin Jenguk Keluarga Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Sekda jenguk korban kecelkaan lalu lintas ruas Jalan Raya Sengon-Subah
BATANG - Sekertaris Daerah Kabupaten Batang, Nasikhin yang didampingi Kepala Bagian Humas Triossy Junairto dan Kabag Kesra Suprapto, menjenguk Keluarga Korban Kecalakaan lalu lintas di ruas Jalan Raya Sengon Subah yang di Rawat Di Rumah Sakit QIM Batang Senin, 20/2/17.

Sekda Nasikhin mengatakan, “santunan yang diberikan kepada keluarga korban merupakan bentuk simpati jajaran pemerintah Kabupaten Batang. Karena keluarga korban merupakan tokoh agama Kabupaten Batang. Alm KH.Mustofa Yakob adalah pendiri Ponpes Darusalam Desa Kemiri Kecamatan Subah”.

“Kami jajaran pemerintah daerah turut berduka cita atas meninggalnya Hj. Zuhrotun Nisa dan Casbari selaku sopirnya. Semoga khusnul khotimah dan bagi keluarga yang masih sakit semoga lekas sembuh dan kembali sehat walafiat serta di berikan ketabahan,” kata Sekda.

Santunan diberikan Badan Amil Zakat Infak dan Sodakoh (BAZIZ) Pemerintah Kabupaten Batang. Sebagai bentuk kepedulian jajaran pemerintah guna mengurangi beban penderitaan keluarga korban.

“Bantuan ini memang tidak seberapa jumlahnya, namun ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap keluarga korban yang merupakan tokoh agama di Kabupaten Batang dan keluarga besar almarhum KH. Ali Mustofa Yakob Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta,” kata Nasikhin.

Ustadz H. Misbahul Huda atau yang sering disapa Gus Huda mengatakan, “rasa terima kasihnya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Batang yang telah memberi perhatian kepada keluarga kami. Semoga keihklasan perhatian ini menjadi amal baik yang akan di balas oleh Allah,” kata Gus Hida.

Kecelakaan karambol tersebut melibatkan tiga kendaraan, yaitu Suzuki Carry dan dua truk, di ruas jalan raya Sengon, Subah, Kabupeten Batang pada Minggu siang (19/2). Dalam peristiwa tersebut, sopir mobil Suzuki Carry, Casbari (32) dan penumpang Hj Zuhroton Nisa tewas ditempat kejadian. Sedangkan empat penumpang lainnya menderita luka-luka. Keempat korban luka adalah Ali Mas’ud Ahmad, Misbahul Huda, Nur Inayah dan Nur Kholilah. Kelima penumpang semua warga Desa Kemiri Barat, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Terpisah, Kapolres Batang, AKBP Juli Agung Pramono, melalui Kasat Lantas, AKP Rendi Johan Prasetyo mengatakan, dua korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas akan mendapatkan santunan dari PT Jasa Raharja Pekalongan, masing-masing sebesar Rp 25 juta. Sementara korban luka yang kini tengah di rawat di RS QIM Batang, akan mendapat santunan maksimal Rp 10 juta/orang.

Dalam kronolois kecekaan tersebut, sopir Suzuki Carry, Casbari, Warga Desa Kandeman, Kecamatan Kandeman Batang, membawa lima penumpang dengan tujuan ke Batang. Ketika sampai di tempat kejadian perkara (TKP) ia berusaha menghindari jalan berlubang, namun tiba-tiba mobil yang ia kendarai tertabrak truk tronton No Pol H 1759 ES, dari belakang. Sehingga membuat terdorong ke depan, dan menabrak truk No Pol B 9276 UIW, hingga ringsek. Akibat peristiwa tersebut, sopir mobil Suzuki Carry dan satu penumpang tewas. Sedangkan empat lainnya menderita luka-luka. (edo)

Bagikan ke Jejaring Sosial