HUT Ke-51: Awal Baru Era Industrialisasi di Kabupaten Batang

Plt Bupati Nasikhin selaku Inspektur Upacara Hari Jadi Kabupaten Batang ke-51 bertempat di Alun-Alun Batang, Sabtu (8/4) Foto : Edo Sulihun

Batang – Diawali dengan pembacaan singkat sejarah berdirinya Kabupaten Batang, Upacara peringatan Hari Jadi ke-51 Kabupaten Batang dimulai. Upacara digelar di Alun-Alun Kabupaten Batang, Sabtu (8/4), dihadiri tamu undangan dari lembaga legislatif, Polres Batang, Kodim 0736, Danlanal Tegal, organisasi kemasyarakatan dan tokoh masyarakat serta Bupati dan Wakil Bupati Batang terpilih, Wihaji. S.Ag, M.Pd dan Suyono, S.IP, M.Si beserta isteri. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt Bupati Batang, Drs. Nasikhin, SH.

“Hendaknya Hari Jadi ke-51 ini menjadi sarana muasabah atau instrospeksi diri masing-masing. Apa yang telah kita lakukan untuk Kabupaten Batang dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Nasikhin dalam sambutannya.

“Kita seluruh komponen masyarakat Batang bangun kembali semangat kebersamaan menuju Batang yang maju, sejahtera dan beradab, sesuai dengan tema yang kita angkat untuk Hari Jadi Kabupaten Batang tahun ini,” lanjut Nasikhin.

Plt Bupati berharap dalam masa transisi kepemimpinan saat ini, hendaknya warga tetap menjaga keberlangsungan, kesinambungan dan terus mengupayakan peningkatan untuk Batang yang lebih baik. 

Beliau juga mengucapkan terima kasih atas usaha serta partisipasi semua pihak yang membantu menciptakan pilkada yang aman, lancar dan damai beberapa waktu lalu sehingga terpilih bupati dan wakil bupati yang dapat membawa Kabupaten Batang kearah yang lebih baik lagi.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, Batang diberi anugerah sumber daya alam dan sumber daya manusia yang melimpah. Kita punya laut, sawah, hutan dan pegunungan, dan bila dikelola dengan baik akan mampu menciptakan destinasi wisata baru yang tentunya dapat meningkatkan roda perekonomian Kabupaten Batang,” jelas Nasikhin.

“Dukungan dari semua komponen masyarakat sangat diharapkan. Untuk Aparatur Sipil Negara, sesuai dengan petunjuk Gubernur Jawa Tengah, kita harus melaksanakan tugas, kerja dengan ikhlas, kerja dengan cerdas dan kerja dengan tuntas. Bagi masyarakat mari tingkatkan revolusi mental yang terdiri dari beberapa aspek. Pertama kejujuran, aklakhul karimah dan lain sebagainya, kedua mari tingkatkan etos kerja dan produktivitas diri yang akan sangat bermanfaat dimasa yang akan datang. Dimana dimasa datang banyak pabrik yang akan didirikan di Batang. Tentunya ini menjadi peluang bagi masyarakat,” harap Nasikhin sekaligus menutup sambutannya.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makan Pahlawan, Kadilangu Batang. Sebagai wujud menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk Kabupaten Batang tercinta.

Tim Reportase :
Rilis & Editor : Novia Ekawati Tama
Foto : Edo Sulihun

Lihat Berita Foto dari Berita ini

Bagikan ke Jejaring Sosial