PLTU Masih Gunakan Bahan Galian Golongan C Tanah Urukan Lokasi Sendiri

Pj. Bupati Batang Siswo Laksono Power Blok pembangunan PLTU Ujungnegoro. Foto : Edo Solihun/Humas
Pj. Bupati Batang Siswo Laksono didampingi Asisten Pemerintahan Retno Dwi Irianto, Asisten Pembangunan Wondy Ruki, Kepala Kesbangpol, Kabag Pemerintahan dan Kabag Humas Setda Batang mengunjungi lokasi Power Blok pembangunan PLTU 2x1000MW Ujungnegoro, Senin (15/5).

Pj. Bupati Batang Siswo Laksono dalam kunjunganya mengatakan, "Kita mengecek progres pembangunan PLTU yang ternyata sesuai dengan target yang ditetapkan oleh PLTU ,"Kata Siswo Laksono.

Lebih lanjut Bupati mengatakan untuk pembangunan PLTU untuk saat ini masih menggunakan bahan galian tanah urugan di lokasi tanah PLTU sendiri dan belum mengambil tanah urugan dari luar. "Kami sudah melihat sendiri pembangunan PLTU masih menggunakan tanahnya sendiri, tapi kalau kurang dapat mengambil dari luar dan kami harapkan dan menghimbau dapat mengambil gol c yang ada di Batang tapi juga harus yang berijin".

"Dari data yang ada di Batang ada 4 pengusaha gol c yang berijin dan kami berharap mengambil dari 4 yang berijin itu," pinta Pj Bupati Siswo Laksono.

Manager Lapangan PLTU Ary Wibowo mengatakan, "Kita memberikan kesempatan yang sama terhadap potensi yang di daerah terkait dengan gol c namun harus sesuai dengan perijinan dan kelengkapan dokumen semua harus legal sesuai dengan arahan Bupati," Katanya.

Tim Reportase :
Rilis : Edo Solihun
Editor : Lukman Hadi Lukito

Bagikan ke Jejaring Sosial