Liga Bola Voly Tingkat Kecamatan Batang Siap Munculkan Generasi Penerus

Bupati Terpilih berikan pengarahan kepada 8 tim agar bermain secara sportif.

Era 90’an bola voly begitu banyak peminat namun antara tahun 2006 hingga 2015 terlihat sepi dari sorak soray para penggiat bola voly di Kabupaten Batang. Walaupun sebelumnya di tahun 2005 sempat diadakan tetapi semangat itu meredup kembali. Para pemerhati bola voly yang merasa prihatin dengan keadaan ini mencoba untuk membangun kembali semangat itu. Liga Bola Voly Tingkat Kecamatan Batang merupakan bentuk semangat yang mulai muncul. “ Semangat itu perlahan tapi pasti mulai timbul kembali setelah kurang lebih 10 tahun, kini diadakan kembali diawali dengan  pertandingan antar desa dan perwakilan instansi pemerintah tahun 2016,” kata Catur ketua panitia Liga Bola Voly, Minggu (14/5).  
Menurutnya, putaran pertama dibuka pada bulan Maret 2017 di Polres Batang oleh Kapolres AKBP Juli Agung Pramono, kemudian yang kedua di Kelurahan Kebonan. Dan putaran yang ketiga di Perumahan Wirosari Sammbong dibuka langsung oleh Bupati Terpilih Wihaji. Diikuti 8 tim diataranya dari Polres, PGRI Kec. Batang, Kodim Batang, desa Rowobelang dan desa Kecepak. “ Kami berharap ada perhatian dari pemerintah dengan diadakannya Liga Bola Voly ini untuk menjaring bibit – bibit baru dari generasi muda Kec.  Batang,” ujar Catur.
Demikian pula dengan Ketua RW VI Wirosari Siswoyo yang mengatakan bahwa dirinya sangat bahagia dunia voly bisa bangkit lagi setelah sekian tahun. “ Saya merasa bangga melihat anak – anak muda bersemangat untuk menghidupkan voly dan mendukung sekali adanya liga voly ini, harapannya dapat memunculkan pemain voly baru agar terus tumbuh, maju dan tentunya mendapat dukungan dari pemerintah nantinya,” harapnya.
Sementara Wihaji yang membuka Liga Voly Kec. Batang mengatakan voly ini merupakan kegiatan positif sehingga sudah barang tentu pemerintah akan mendukung sepenuhnya. “ Tujuan pertamanya adalah agar sehat dan terhindar dari hal negative seperti narkoba,  diharapkan ada tim bola voly dari Batang  maju ke tingkat yang lebih professional,” katanya.
“ Sebagai pihak pemerintah sudah berkewajiban untuk memberi dukungan di bidang olahraga yang menyehatkan, silakan untuk generasi muda mengembangkan potensi diri mulai dari sepak bola, tenis dan tentu kami akan support siapa pun orangnya,” tutur Wihaji.
Kejuaraan Liga Bola Voly Tingkat Kec. Batang ini memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan. Juara I diraih oleh tim bola voly Polres Batang, juara II oleh tim PBV Wisa, juara III oleh tim PGRI Kec. Batang dan juara IV oleh tim dari desa Kecepak. Untuk putaran keempat akan dilaksanakan pada bulan Juni di desa Kecepak. (Heri/MC)


Lihat Berita Foto dari Berita ini

Bagikan ke Jejaring Sosial