Bupati Resmikan Rumah Sakit Limpung Batang

Sambutan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo pada kegiatan peresmian RSU Limpung Batang
Batang - Rumah Sakit Umum Limpung Kabupaten Batang diresmikan oleh Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo pada hari senin 14/11/16 di RSU Limpung Batang setelah kegiatan upacara Hari Kesehatan Nasional tingkat Kabupaten Batang.

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan kurang lebih dua bulan lagi masa tugas saya di Kabupaten Batang ini akan selesai dan alhamdulillah saya bisa memberikan kenang-kenangan pada masyarakat Limpung berupa rumah sakit dan semoga kedepan terus bisa ditingkatkan, tugas saya bupati itu tidak hanya membangun fisik saja tapi memastikan ada peningkatan perubahan ekonomi yang lebih baik.

"Dan alhamdulillah saya bangga sudah berjuang bersama-sama birokrat ini dan masyarakat Limpung untuk kerja di Batang. Apa-apa yang sudah dicapai oleh pemerintah Kabupaten Batang sehingga Kabupaten Batang saya tidak menyangka bisa meninggalkan 16 kabupaten/kota se Jawa Tengah yang miskin, Batang melompat dan saya tidak pernah bayangkan", kata Yoyok.

Bupati mengharap memohon dengan kerendahan hati saya dari kelemahan dan kekurang saya mudah-mudahan kita masih dijadikan saudara, bukan hanya saudara di dunia saja tapi saudara di akhirat nanti juga. Saya titip kepada masyarakat Limpung untuk bisa menjaga bangunan rumah sakit ini untuk penyangga masyarakat batang yang sakit di sebelah timur, seperti Tersono, Limpung, Bawang, Banyuputih Gringsing, Subah dan Pecalungan.

Untuk RSUD Batang sendiri rumah sakitnya juga kita kejar dalam pembangunannya yang semuanya untuk mengejar yang ketertinggalan dan alahamdulillah sudah ada beberapa perubahan. Inginya sih masyarakat batang sehat terus, kalis dari balak bencana dan lain sebagainya dimana kami ingin memberikan fasilitas yang baik untuk rakyat Batang dan ini masih jauh dari yang kita harapkan dan alhamdulliah hari ini bisa kita resmikan RSU Limpung sama-sama semoga bisa memberikan manfaat yang lebih baik tandas Yoyok.

Kepala Dinas Kesehatan Batang dr Hidayah Basbeth mengatakan pembangunan Rumah Sakit Limpung merupakan program unggulan kepemimpinan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo yang telah dilaksanakan mulai tahun 2013, adapun perkembangan pembangunannya yakni tahap pertama tahun 2013 dengan anggaran sebesar 4,5 milyar untuk pembangunan ruang IGD dan penunjang Medik. Kemudian untuk pembangunan ruang bersalin dan pendukung rumah sakit. Sedangkan tahap kedua tahun 2014 dengan anggaran sebesar 3,5 milyar untuk pembangunan gedung poliklinik dan administrasi.

Selanjutnya tahap pertama tahun 2015 dengan anggaran 5 milyar yakni untuk pembangunan gedung rawat inap, lalu pembangunan lanjutan ruang bersalin dan pendukung rumah sakit serta pembangunan lanjutan gedung poliklinik dan administrasi. Kemudian pada tahap pertama tahun 2016 dengan anggaran 13 milyar yakni untuk pembangunan pagar keliling dan penataan lingkungan, pembangunan sumur bor, penyempurnaan ruang operasi, pengadaan alat kesehatan, pengadaan ambulance, pengadaan Genset dan instalasinya, pengadaan alat pengolah limbah rumah sakit dan pengadaan peralatan kantor.

Pada tahap petama tahun 2017 dengan rencana anggaran 22 milyar yakni untuk pembangunan gedung rawat inap 3 lantai senilai 7 milyar. Pembangunan gedung radiologi, laboratorium dan farmasi 3 lantai sebesar 7 milyar dan pengadaan alat kesehatan senilai 3 milyar serta operasi RSUD sebesar 5 milyar tandas dr Hidayah Basbeth.

Pada kesempatan tersebut Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo menadatangani prasasti tanda diresmikannya RSU Limpung Batang, adapun untuk pengguntingan pita peresmian dilakukan oleh mbah Murati yang berusia kurang lebih 80 tahun yang didampingi oleh Bupati Batang dan Ibu Bupati . Kemudian dilanjutkan potong tumpeng tasyakuran.
Lihat Berita Foto dari Berita ini

Bagikan ke Jejaring Sosial