Lomba Display Drum Band Se Kabupaten Batang

Written by Bagian Humas dan Protokol on . Posted in berita

Foto : Aksi salah satu peserta. (humas)

(Batangkab.go.id) Teriknya matahari tidak mengendorkan semangat juang siswa–siswi se Kabupaten Batang yang tergabung dalam grup drum band, mereka terlihat sangat senang dan antusias, mereka sangat menikmati dan lihai dalam memainkan alat musik, dengan gerakan yang seirama dengan harmonisasi musik perkusi menjadi daya tarik pengunjung. Semangat ini mengiringi harapan mereka yang hanya ingin kelompoknya menjadi juara. Begitu juga dengan penonton yang memadati Alun-alun Kota Batang pada hari Rabu (10/4/2013), Lomba Display Drum Band ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

Elang Harmawan, Ketua Panitia Lomba menngatakan lomba ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Batang yang ke 47. Lomba ini juga sudah rutin dialksanakan setiap tahun. Tahun ini lomba diikuti peserta dari tingkat Tk sebanyak  15 peserta, SD 15 peserta, dan SMP dan SMA sebanyak 14. Mereka memperebutkan piala bergilir Bupati Batang, tropi dan uang pembinaan. Selanjutnya pemenang lomba akan menjadi perwakilan Kabupaten Batang untuk mengikuti even ke tingkat yang lebih tinggi.

Foto : Aksi salah satu peserta. (humas)

Foto : Aksi salah satu peserta.(humas)

Foto : Aksi salah satu peserta. (humas)

Tujuan dilaksanakannya lomba adalah menumbuhkembangkan kreatifvtas anak melalui musik serta menjaga kekompakan dan keserasian dalam sebuah kelompok musik. Penilaian dinilai dari  baris berbaris, analisis musik, general effect dan analisis perkusi. Setiap peserta membawakan tiga lagu yang judulnya bebas.

Foto : Salah satu peserta lomba yang tengah beraksi. (humas)

 Adapun tim penilai atau juri dari guru SD, SMP dan SMA yang berkompeten di bidang musik. “Kami juga melibatkan juri dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan Persatuan Drum Band Jawa Tengah,” terang Elang.(humas)