Pariwisata


Kabupaten Batang memiliki beberapa obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh parisatawan dari Kabupaten Batang sendiri maupun dari daerah sekitarnya, yaitu :

Obyek Wisata Alam, terdiri dari :

a. Pantai Sigandu;

b. Pantai Ujungnegoro;

c. Pemandian Air Terjun Curug Genting;

Obyek Wisata Buatan, terdiri dari :

a. THR Kramat.

b. Pemandian Bandar.

Meskipun jumlah obyek wisata yang ada di Kabupaten Batang selama beberapa tahun ini tidak berubah, tetapi peningkatan jenis wahana yang di sediakan ternayta terus memberikan dampak positif terhadap jumlah kunjungan wisatawan. Hingga Juni 2011 jumlah wisatawan yang singgah di obyek wisata yang ada di Kabupaten Batang tercatat sebanyak 182.605 orang. Di bandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya terjadi peningktan sebanyak 15.286 wisatawan. Atau meningkat sebesar 9,13 persen.

Daya dukung pariwisata di Kabupaten Batang meningkat di bandingkan kondisi Juni 2011. Peningkatan tersebut terjadi di sisi sarana penginapan yang tesedia. Jika sebelumnya di Kabupaten Batang hanya da 6 penginapan non bintang, saat ini sudah ada 7 unit penginapan non bintang. Selain itu juga ada 1 unit hotel bintang 2 dan 1 unit hotel bintang 1. Kesemuanya siap memberikan layanan terbaik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Batang.

Kunjungi Website Resmi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Batang, klik disini