Pejabat Pemkab Batang Tandatangan Fakta Integritas

Penandatanganan Fakta Integritas
Untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan terhindar dari terjadinya penyimpangan dalam pemerintahan baik anggaran maupun pelaksanaan kegiatan di Pemerintah Kabupaten Batang maka seluruh pejabat melaksanakan komitmen bersama yang dituangkan dalam Penandatangan bersama Fakta Integritas yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah, Assisten I dan Assisten III.

Dalam penandatangan ini ada 30 pejabat tinggi, 15 Camat, 9 Kepala Bagian di lingkungan Sekda Batang, Kepala Kesbang dan Kepala BPBD. Diharapkan setelah penandatangan Fakta Integritas ini para pejabat benar-benar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan bisa melakukan hal yang sama kepada staf dibawahnya di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (red. OPD), terang Ripyono dalam laporannya yang dibacakan dihadapan Sekretaris Daerah.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Drs. Nasikhin,MH. Menyampaikan terima kasih kepada para seluruh pejabat yang telah melaksanakan penandatanganan Fakta Integritas ini menjadikan komitmen kita yang akan mengawal dan mendorong kita dalam melaksanakan tugas.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Batang mengucapkan terima kasih kepada para pejabat OPD yang telah melaksanakan komitmen.

Penandatanganan fakta Integritas ini pada hakekatnya adalah kristalisasi atau akumulasi dari berbagai nilai yang harus kita laksanakan oleh pejabat pemangku OPD, dalam undang-undang Aparatur Sipil Negara (red. ASN) dikatakan bahwa ada 5 hal yang harus diperhatikan yaitu Asas Penyelenggaraan Kebijakan dan Manajemen ASN, kedua adalah Prinsip-prinsip ASN, ketiga Nilai Dasar ASN, keempat Kode Etik dan kode Perilaku ASN dan terakhir Fungsi tugas dan peran ASN tandas Nasikhin.

Dari penjabaran lima hal tadi tertuang dalam butir-butir di dalam Fakta Integritas maka dari itu fakta integritas tersbut merupakan kristalisasi dari undang-undang ASN, terangnya.

Untuk menjaga dan sebagai pengawal kita dalam keseharian dalam melaksanakan tugas maka kita buat figura dan dipasang dibelakang kita sehingga dapat terlihat setiap hari dan itu akan menjadi pengingat.

Sekretaris Daerah hanya meminta dan mengharapkan dengan sangat agar para Pejabat OPD yang baru benar-benar melaksanakan Jabatan dan Fakta Integritas ini dengan penuh amanah sehingga dalam perjalanannya nanti dalam mengembang tugas dapat penuh dengan tanggungjawab serta ketenangan dan juga harus di dasari dengan Iman sehingga di akhir masa anggaran dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tidak ada permasalahan, tandas Nasikhin mengakhiri sambutannya. (Dion)

Bagikan ke Jejaring Sosial