Pemerintah Daerah Semarakkan HUT Batang ke-52 Dengan Gema Dzikir dan Shalawat Bersama

Bupati Batang Wihaji memberi sambutan saat acara gema dzikir dan sholawat memperingati HUT Batang ke 52 di Pendopo Alun-alun Batang, Sabtu (14/4) malam.

Dzikir dan Sholawat dalam rangka memperingati Hari Lahir Kabupaten Batang yang ke-52 diadakan Pemerintah Daerah secara rutin setiap tahunnyaa di Pendopo alun-alun Batang, Sabtu (14/4).

 

Acara ini dimeriahkan oleh Jam'iyah Simthutduror Al-Khidmah dari cabang Kabupaten Batang. Diawali dengan tawasul, dan dilanjut istigosah, yasin, simthutduror, acara tersebut berlangsung dengan khusyu' dan khidmat, kemudian ada mauidzoh khasanah yang disampaikan oleh Habib Abbas al-Haddad dari Pekalongan. 

 

Dzikir dan sholawat ini berjalan lancar. Persiapan dilakukan selama seminggu sebelum acara dimulai."Persiapanya kita mengikuti rapat di Kabupaten, kalo Al-Khidmah ini persiapannya hanya dalam seminggu, kita sudah merancangnya, tempat panggung itu ada dekorasi sendiri tinggal memasang saja." Ujar Wahyudin (26) ketua Panitia.

 

Para jamaah sangat antusias, karena dalam rangka Harlah Kabupaten Batang sudah menjadi rutinitas tiap tahunnya. Acara ini dihadiri oleh segenap tokoh ulama Batang, para Habaib dari Kota Pekalongan dan warga sekitar.

 

Warga Batang berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat memajukan Kota Batang menjadi lebih baik lagi, dan selalu semoga acara seperti ini terus  ada.

 

“harapannya acara seperti ini agar menjadi istiqomah di Kabupaten Batang karena sesuai dengan petunjuk Syekh Athas Ali Zaki yang selalu mendoakan kedua orang tua dan para leluhurnya.” Tambah Wahyudin. (MC Batang Jateng/SAK/Saipul)

 

Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis
Lihat Berita Foto dari Berita ini

Bagikan ke Jejaring Sosial