Bupati : Desa Sodong, Paket Wisata Lengkap di Kabupaten Batang

Bupati Batang (tengah) berfoto bersama warga dengan latar belakang Curug Sigandul, Desa Sodong, Kecamatan Wonotunggal

Dalam program Kunjungan Kerja Bupati Batang, Wihaji dan Wakil Bupati Batang, Suyono dalam program “Ngudo Roso”, Desa Sodong ditunjuk sebagai tuan rumah dalam program itu, Kamis (12/4). Desa Sodong merupakan salah satu desa di Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, dengan berbagai potensi di dalamnya.

Salah satu potensi yang dimiliki oleh Desa Sodong adalah Curug Sigandul. Curug dengan ketinggian sekitar 30 meter ini, dikelilingi oleh hutan pinus yang masih asri dan alami.

“Saya sangat merekomendasikan untuk datang kesini, tempatnya bagus, airnya asri dari sumber air langsung. Selain itu, tempatnya juga cukup luas,” ujar Bupati Batang, Wihaji saat mengunjungi Curug Sigandul dalam program Kunjungan Kerja ke Desa Sodong.

Selain wisata alamnya, potensi lain yang dimiliki oleh Desa Sodong adalah Buah Salak jenis salak pondoh. Buah yang sudah menjadi ciri khas Desa Sodong terutama di Kampung Salak ini, dimanfaatkan oleh warga sebagai kawasan Agrowisata Salak. Selain dijual dalam bentuk buah, salak pondoh juga diolah menjadi olahan lain seperti manisan dan keripik buah salak.

Dalam program “Ngudo Roso”, Bupati Batang, Wihaji berkesempatan untuk melihat langsung kebun salak di Kampung Salak dan mencoba memanen salak secara langsung dari pohonnya.

“Salah satu ciri khas Desa Sodong, memang terkenal dengan kampung salak dan kebetulan pada hari ini kita kunker untuk melihat langsung panen salak. Bisa saja ini bagian dari paket wisata untuk Desa Sodong, misalnya tadi ke curug, dan nanti bisa panen salak disini.” ujar Bupati Batang, Wihaji saat mengunjungi Kampung Salak dalam program Kunjungan Kerja di Desa Sodong.

Bupati Batang berharap segala potensi yang dimiliki oleh Desa Sodong ini bisa menjadi paket wisata tersendiri. Bupati juga berpesan jika ke Desa Sodong jangan lupa untuk mengunjungi Curug Sigandul dan memanen salak salak langsung dari kebunnya. (MC Batang, Jateng/Ardhy)

Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis
Lihat Berita Foto dari Berita ini

Bagikan ke Jejaring Sosial