PPRT Menjadi Ujung Tombak Kemajuan Pemkab Batang

Batang - Ratusan Ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kabupaten Batang turut menghadiri Pengukuhan Perkumpulan Pengurus Rukun Tetangga (PPRT) masa bakti 2018-2022 di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (14/5). 

Dalam acara ini terdapat 27 orang yang dilantik sebagai unsur dewan pengawas dan unsur dewan harian PPRT Kabupaten Batang dalam masa bakti 2018-2022. 

Terdata lebih dari 500 anggota PPRT yang turut hadir dalam acara ini, serta dihadiri juga oleh beberapa OPD Kabupaten Batang, Camat se-Kab.Batang, Dandim 0736/Batang, Kapolres Batang, Ketua Pengadilan Negeri Batang, Ketua Paguyuban Perangkat Desa, dll. 

"Kami Siap untuk menyukseskan visi misi PPRT, yaitu bahwa RT merupakan bagian negara yg paling muda, jadi RT harus menyukseskan program pemerintah dalam pembangunan daerah," jelas Muhayyin selaku Ketua Baru PPRT.

Muhayyin juga berharap agar PPRT tak luput dari perhatian pemerintah daerah karna sejatinya PPRT juga merupakan ujung tombak dalam menyukseskan misi Pemkab. 

Dalam acara ini, Bupati Batang Wihaji selaku Pembina PPRT, juga berpesan kepada seluruh Kepala RT se-Kabupaten Batang untuk tetap guyub rukun, maju, dan independen dalam menjalankan tugasnya. Terlebih mengetahui bahwa Organisasi PPRT ini merupakan yang kali pertama di Indonesia. 

"Saya ucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Rukun Tetangga semoga dengan dibentuknya organisasi pemerintahan ini menjadi sebuah ujung tombak untuk kemajuan pemerintah daerah  dalam pembangunan dan kemajuan," jelasnya. 

Bupati Batang, juga mengatakan kepada seluruh ketua RT di Kabupaten Batang untuk tetap menyamakan persepsi agar memiliki visi dan misi yang sama dalam membantu kemajuan pemerintah daerah. 

"Selain itu, saya juga tekankan untuk seluruh anggota PPRT supaya rukun dan independen dalam bertugas, jadi memposisikan diri dan berkewajiban membantu program pemerintah daerah Kabupaten Batang," lanjut Bupati Batang.

Bupati Batang, juga menambahkan Pemkab telah mengeluarkan Perbup untuk memberi gaji intensif sebagai perhatian Pemkab kepada masing-masing Ketua RT sebesar Rp100.000,00/bulan untuk 3.621 Ketua RT se-Kabupaten Batang. (MC Batang, Jateng/SAK)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial