Bupati dan Wakil Bupati Batang, Tarling kedua di Desa Plelen

Batang – Bupati Batang, Wihaji dan Wakil Bupati Batang, Suyuno beserta jajarannya menyelenggarakan Tarawih Ukhuwah atau Tarawih Keliling  (Tarling) yang kedua, bertempat di Masjid Khusnul Huda, Desa Plelen, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Selasa malam (23/5).

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota DPR RI Komisi X Marlinda Irwanti, Dandim 0736/Batang, Kepala Kemenag Batang, Baznas Batang, Kepala Diskominfo Batang dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Bupati Batang, mengatakan kegiatan Tarawih Ukhuwah ini merupakan salah satu sarana silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Batang dengan masyarakat Batang, khususnya Desa Plelen. 

“Kami sangat bangga bisa datang ke Desa Plelen dan kami sangat mengapresiasi karena Masjid Khusnul Huda di desa ini terbilang cukup bagus dengan pembangunan sebesar Rp1,2 Milyar," ucap Bupati Batang, Wihaji. 

Bupati Batang juga menyampaikan bahwa, Pemkab Batang memiliki beberapa program yang sudah dilaksanakan yakni e-sakti atau santunan kematian yang telah disediakan sebanyak Rp9 Milyar, yakni orang Batang yang miskin dan meninggal dunia kita santuni sebesar Rp1 juta,  pemberian insentif guru Madrasah Diniyah (Madin) sebesar Rp300.000,00/triwulan.

“Saya dan Wakil Bupati Batang, Suyono, genap satu tahun lebih satu hari untuk memimpin Kabupaten Batang mohon maaf belum semuanya dapat terealisasi termasuk pembangunan jalan ada yang sudah diperbaiki dan ada yang belum, ini karena melihat kondisi keuangan Pemkab karena semua ini akan dilakukan bertahap terutama jalan-jalan Kabupaten dengan prioritas yakni akses jalan untuk menuju objek wisata,” ujar Bupati Batang, Wihaji.

Bupati Batang juga berpesan jika ada sesuatu yang mencurigakan, terutama di bidang agama, langsung segera laporkan ke RT atau ke tokoh agama setempat. Dan semoga tidak terjadi aksi terorisme di Kabupaten Batang dan untuk masyarakat Batang khususnya Desa Plelen jangan terpengaruh dengan ajaran terorisme.

Camat Gringsing, Kusnanto, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Batang beserta rombongan yang hadir dalam tarawih ukhuwah di Desa Plelen ini.

Pada kesempatan ini Bupati Batang, Wihaji didampingi Wakil Bupati Batang, Suyono juga memberikan bantuan untuk kemakmuran Masjid Khusnul Huda yang diterima oleh H. Ibnu Mas'ud selaku takmir masjid dan juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu serta para janda-janda tua dan para jompo. (MC Batang, Jateng/SAK)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis
Lihat Berita Foto dari Berita ini

Bagikan ke Jejaring Sosial