Puluhan Ribu Miras, Dimusnahkan Usai Apel Gelar Ops Ketupat Candi 2018

Batang - Puluhan ribu miras dimusnahkan usai Apel Gelar Operasi Ketupat Candi 2018 di Jalan Tol-Jembatan Kalikuto, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Rabu (6/6).

Pemusnahan puluhan ribu miras ini disaksikan langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjend Pol Condro Kirono, Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga, Bupati Batang Wihaji, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Batang.

Sebelum pemusnahan miras ini Kapolda Jawa Tengah, Irjend Pol Condro Kirono, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk aktif melaporkan atau menginfokan apabila ada pelanggaran penyakit masyarakat (Pekat) di lingkungan sekitar.

"Jika ada pelanggaran terkait pekat, masyarakat bisa melaporkan atau menginfokan kepada pihak yang berwenang, jangan mengambil tindakan sendiri," pungkasnya. 

Kapolda Jateng, juga menyampaikan bahwa miras yang dimusnahkan berdasarkan penyitaan di wilayah Polres Batang dan Kendal.

"Total miras yang dimusnahkan berjumlah 81.082 botol dan Kepolisian telah mengamankan 6.440 pelaku dari konsumen dan produsen miras," tuturnya. (Humas/Edo)

Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis
Lihat Berita Foto dari Berita ini