Upaya TMMD Sengkuyung Tahap II Membangun Karakter Generasi Milenial

Batang - Kabupaten Batang dengan segala karakter dan potensinya merupakan pekerjaan rumah bersama dalam mewujudkan pemerataan pembangunan. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap II, dengan mengusung tema “Manunggal Membangun Karakter Milenial”.

Pernyataan ini disampaikan oleh Bupati Batang Wihaji di hadapan seluruh peserta upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2018 Kodim 0736/Batang di Desa Semampir, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Selasa (10/7).

“Saya mengucapkan terima kasih dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II ini terdapat kerjasama antara Pemkab Batang, Kodim 0736/Batang, Polres Batang dan seluruh organisasi masyarakat (Ormas) yang terlibat sebagai wujud kebersamaan dalam rangka menyukseskan program tersebut,” terang Bupati Batang.

Bupati Batang selaku Kepala Daerah lanjut beliau, tidak bisa membangun sendiri, tentu harus dilakukan bersama-sama, bersinergi dengan instansi dan elemen lainnya. 

“Baik Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, TNI/Polri, Ormas dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang semuanya merupakan bagian dari kebersamaan untuk bersinergi,” pinta Bupati Batang, Wihaji.

Menurut Bupati Batang, tema yang diangkat kali ini sangat tepat yaitu Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial. Hal inilah yang sampai saat ini masih menjadi pekerjaan rumah kita bersama, bahwa percepatan teknologi luar biasa. 

“Zaman bergerak begitu cepat dan berpengaruh terhadap banyak hal, termasuk generasi muda kita,” tutur Bupati Batang, Wihaji.

Maka lanjut Bupati Batang, saya sangat setuju bahwa program TMMD tidak hanya membangun sarana fisik saja, tapi juga pembangunan dan pelayanan lain, seperti pembinaan sosial, pembinaan dan pencegahan penggunaan obat-obatan terlarang, pelayanan kesehatan dan pembangunan lain yang tidak harus berfokus pada fisik.

“Sekali lagi terima kasih kepada seluruh pihak khususnya warga Desa Semampir yang nanti akan bersama-sama guyub rukun mbangun Batang untuk manunggal membangun karakter generasi milenial,” terang Bupati Batang, Wihaji.

Bupati Batang mengharapkan, jangan sampai ada masalah, harus dimusyawarahkan dengan baik, supaya semua program bisa berjalan dengan lancar. Utamakan kerja sama dan bersinergi antara institusi pemerintahan maupun institusi lain yang memiliki semangat yang sama guyub rukun mbangun Batang. (MC Batang, Jateng/Heri)

Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial