Wakil Bupati Batang, Resmikan Jalan Hasil TMMD

Batang - Wakil Bupati Batang, Suyono, meresmikan pengaspalan jalan hasil program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II 2018 di Desa Semampir, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Rabu (8/8). 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Batang Suyono sebelum meresmikan mengucapkan terimakasih yang luar biasa kepada TNI Kodim/0736 Batang, Polres Batang dan masyarakat Desa Semampir yang telah bekerjasama membangun dan mengaspal jalan. 

"Semoga jalan yang sudah baik ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, rawat dan jaga hasil pembangunan ini untuk  dapat meningkatkan dan menggerakan perekonomian desa sehingga menambah kesejahteraan masyarakat," kata Suyono. 

Wakil Bupati Batang, juga berharap masyarakat desa harus ikut menjaga dan punya rasa memiliki jalan ini, kalau ada yang berlubang segeralah di tambal agar tidak melebar karena jalan ini sangat banyak manfaatnya, yang pembangunannya menggunakan uang rakyat. 

Tak hanya itu dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Batang, Suyono meminta kepada masyarakat Desa Semampir untuk terus waspada terhadap bahaya narkoba dan terorisme, karena sangat berbahaya bagi generasi bangsa dan keutuhan negera Republik Indonesia.

"Jaga putra putri kita dari bahaya narkoba karena sekarang peredaranya sudah sampai kepelosok desa, begitu juga dengan teroris, waspada dengan orang - orang baru yang hadir di kampung," pinta Suyono.

Semantara Komandan Kodim/0736 Batang, Letkol Kav Henry Napitupulu yang secara resmi menutup TMMD mengatakan, Pelaksanaan kegiatan TMMD telah berhasil menyelesaikan pengaspalan jalan sepanjang 1100 meter X 2,5 meter, Pembuatan Gorong-gorong Plat Beton 4 unit, Pembuatan Tebing Penahan jalan panjang 15 m, tinggi 150 cm, lebar 30 cm.

"Untuk sasaran non fisik kita juga telah memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, Penyuluhan tentang Kamtibmas dan Teroris, Penyuluhan tentang budidaya ternak kambing, Penyuluhan tentang Jambanisasi/Sanitasi," jelas Letkol Kav. Henry Napitupulu.

Tak hanya itu Dandim juga mengatakan, untuk menjaga NKRI kita juga memberikan penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan tentang Pertanian, Penyuluhan tentang Undang-undang Perkawinan, Pelayanan Perpanjangan SIM, Pelayanan Perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor. 

Kegiatan TMMD yang menghabiskan waktu 30 hari terhitung mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018 juga memberikan Pelayanan Pengecekan Darah gratis. Pelayanan pengobatan gratis, Pelayanan dan penyuluhan KB dan Pemutaran Film," jelas Letkol Kav. Henry Napitapulu. (Humas Batang, Jateng/Edo)

Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial