Peresmian TPQ Al-Ikhlas Desa Ponowareng oleh Bupati Batang

Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) di Dukuh Ponowareng Desa Ponowareng Kecamatan Tulis Kabupaten Batang telah diresmikan oleh Bupati Batang Wihaji, Senin (10/9).

Batang - Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Desa Ponowareng telah diresmikan oleh Bupati Batang, Wihaji didampingi oleh Babinsa Desa Ponowareng, Sertu Winarno Koramil 12/Tulis jajaran Kodim 0736/Batang dan diikuti seluruh komponen masyarakat di Desa Ponowareng, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Senin (10/9).

Taman Pendidikan Al-Quran Al-Ikhlas telah didirikan di Dukuh Ponowareng atas musyawarah mufakat masyarakat, untuk meningkatkan anak- anak dalam belajar atau mengaji Al-Quran.

“Kami sangat senang saat ini TPQ telah diresmikan oleh Bupati Batang, sehingga nantinya anak-anak dapat belajar dengan nyaman dan senang,” tutur Santoso.

Santoso juga menambahkan, dengan adanya TPQ juga dapat memberikan peluang kepada anak-anak di luar desa, agar dapat bergabung dan belajar jadi satu di tempat TPQ Al-Ikhlas ini. 

Pada kesempatan itu, Bupati Batang Wihaji, mengapresiasi tinggi atas gotong royong masyarakat setempat, terlebih untuk kebaikan dunia akhirat. 

“Suatu saat gedung ini akan saya datangi lagi, karena baru ini saya resmikan,” terang Bupati Batang, Wihaji.

Bupati Batang mengatakan, sangat mengapresiasi langkah dan niat serta tekad masyarakat semua yang peduli terhadap anak-anak generasi bangsa untuk belajar dan mengaji. 

Selain peresmian peletakan prasasti, juga dilaksanakan pemotongan pita tanda telah diresmikan Taman Pendidikan Al-Quran di Dukuh Ponowareng yang mana telah diakui oleh Pemerintah Daerah. (MC Batang, Jateng/Heri)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial