Silaturahmi Haji untuk Dekatkan Persaudaraan

Untuk menjaga ikatan persaudaraan jamaah haji, Pemerintah Kabupaten Batang menyelenggarakan Silaturahmi Jamaah Haji 1440 Hijriah / 2018 Masehi di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (12/09).

Batang - Untuk menjaga ikatan persaudaraan jamaah haji, Pemerintah Kabupaten Batang menyelenggarakan Silaturahmi Jamaah Haji 1440 Hijriah/2018 Masehi  di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (12/9).

Wakil Bupati Batang Suyono, dalam sambutannya menyampaikan, semoga jamaah haji menjadi haji yang mabrur.

“Kami minta doanya semoga Bupati dan Wakil Bupati Batang bisa memimpin Kabupaten Batang yang amanah. Semoga saya bisa mengikuti jejak panjenengan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci dan menjadi haji yang mabrur,” pinta Wakil Bupati Batang, Suyono.

Di samping itu, sambung Wakil Bupati Batang, Suyono, kami mohon maaf apabila  Pemerintah Daerah dalam berpartisipasi ada kekurangan semoga ke depan Pemerintah Kabupaten Batang bisa berpartisipasi dalam menyelenggarakan pelayanan yang lebih baik dari sekarang. Semoga setelah melaksanakan ibadah Haji ini Bapak dan Ibu semua bisa memperbanyak amal baik kepada masyarakat dan menjadi contoh di dalam masyarakat. 

“Kami ucapkan selamat datang dan mohon maaf atas pelayanan kami, bila ada kekurangan dalam pelaksanaan pelayanan ibadah haji,” pungkas Wakil Bupati Batang, Suyono.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang, H. Kudaifah, menyampaikan haji mabrur harus bisa jadi contoh yang baik oleh para tetangganya. 

“Haji mabrur harus banyak memberikan amal kepada masyarakat sekitarnya, harus bisa menjaga silaturahmi ikatan persaudaraan haji Indonesia. Pokoknya haji mabrur harus bisa menjadi uswatun hasanah, dan bisa menjaga aurot,” ujarnya. 

H. Muhammad Fatoni salah seorang Jamaah Haji 2018 menyampaikan kesannya, bahwa dari pemberangkatan dan penjemputan diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Batang dengan baik. Penjemputan pada waktu pulangnya Jama'ah Haji disambut langsung oleh Bapak Bupati Batang dan Ketua MUI Kabupaten Batang. 

“Semua  jamaah haji merasa senang dalam waktu pelaksanaan ibadah haji di tanah suci, semoga Batang selalu aman dan sentosa.  Di sana pun mengumpulkan dana apabila ada saudara kita yang terkena bencana, pokoknya jamaah haji dari Batang selalu guyup rukun,” ungkapnya.

Wakil Bupati Batang Suyono, Dandim 0736/Batang wakili Kasdim Mayor Inf. Raji,  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang H. Kudaifah, Ketua MUI Kabupaten Batang K. H. Zaenul lrokhi, Kabag Kesra Kabupaten Batang Drs. Suprapto,  Asisten III Retno Dwi Riyanto, OPD Kabupaten Batang. (MC Batang, Jateng/Heri)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial