Ngudoroso di Desa Sendang, dari Senam Hingga Mengajar di Sekolah

Batang - Teriknya matahari pagi di Desa Sendang cukup menyengat kulit, namun tak menyurutkan niat warga untuk melakukan olahraga senam bersama Bupati Batang, Wihaji dan Wakil Bupati Batang, Suyono dalam rangka Kunjungan Kerja atau Ngudoroso Bupati dan Wakil Bupati Batang di Desa Sendang, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Kamis (11/10). 

Diawali dengan senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), ratusan masyarakat mengikuti gerakan instruktur senam, belum merasa berkeringat senam dilanjut dengan gerakan aerobik yang diringi musik lagu Maumere dan Dua Jari. 

Kegiatan padat secara marathon dilakuakan dua Pemimpin Daerah, usai senam dilanjutkan dengan sarapan nasi bungkus bersama dan dilanjutkan dengan mengajar pendidikan karakter di SD N Sendang.

Dalam kesempatan mengajar, Bupati Batang, Wihaji, memberikan tabungan pelajar bagi penghafal  Alquran dan siswa kurang mampu yang masing - masing sebesar Rp250 ribu. 

"Kita harus semangat belajar, kalau pagi - pagi kita mesti berdoa, berangkat sekolah cium tangan orangtua, isi waktu dengan kegiatan TPQ," pesan Bupati Batang, Wihaji kepada siswa Sekolah Dasar.

Bupati Batang pun tak bosan memperingatkan siswa untuk memulai gerakan Matikan Handphone dan Televisi pada pukul 18.00 -20.00 WIB.

"Sampaikan kepada orangtua agar tidak melihat TV dan bermain HP sejak setelah maghrib sampai pukul 21.00 WIB. Isi waktu untuk belajar dan untuk ngobrol dengan orang tua," kata Bupati Batang, Wihaji. (Humas Batang, Jateng/Edo)

Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial