Bupati Batang Tinjau Ratusan RTLH Di Kelurahan Karangasem Utara

Batang - Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Pusat untuk kawasan kumuh perkotaan di Kota Batang difokuskan di Kelurahan Karangasem Utara. 

"RTLH Perkotaan kita fokuskan di Kelurahan Karangasem Utara sebanyak 228 unit rumah, saya kesini untuk pastikan seperti apa pembangunannya dan hasilnya sangat bagus," kata Bupati Batang, Wihaji usai tinjau RTLH di Dukuh Pasir Sari, Kelurahan Karangasem Utara, Kabupaten Batang, Senin (7/1/2019). 

Bantuan yang dikucurkan untuk satu unit RTLH yang mencapai Rp15 juta lanjutnya, menjadi stimulus untuk menggugah partisipasi masyarakat untuk ikut membantu. 

"Program ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, kita memang fokuskan di Desa Karangasem Utara karena masuk dalam kawasan kumuh, setelah selesai di Karangasem Utara selanjutnya ke kelurahan yang lain, hal ini agar lebih kelihatan progresnya," jelasnya. 

Dikatakannya, untuk RTLH di Kabupaten Batang menurut data kami ada sebanyak 51 ribu unit, namun sekarang tinggal 45 ribu unit. Adapun anggaran yang digelontorkan untuk Kelurahan Karangasem Utara di tahun 2018 mencapai Rp4,4 miliar.

"Untuk tahun ini ada kenaikan per unit RTLH sebesar Rp17,5 juta untuk melanjutkan rumah yang belum mendapatkan bantuan dan syaratnya tanahnya harus hak milik bersertifikat," pungkasnya. (Humas Batang, Jateng/Edo)

Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial