Bupati Batang Jamin Umat Kristiani Khidmat Beribadah

Batang - Bupati Batang, Wihaji, menjamin Umat Kristiani dan Katolik di Kabupaten Batang bisa beribadah dengan kondusif dan aman. 

"Saya yakin dan memastikan umat Kristiani dan Katolik di Kabupaten Batang bisa kondusif dan aman," kata Bupati Batang, Wihaji saat menghadiri Perayaan Natal Persekutuan Umat Kristiani Kabupaten Batang 2018 di Hotel Dewi Ratih Kabupaten Batang, Senin (7/1/2019). 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada umat Kristiani dan Katolik yang telah ikut berkontribusi terhadap proses pembangunan Kabupaten Batang. 

"Sekecil apapun kontribusinya itu merupakan bagian dari rasa memiliki Kabupaten Batang," ujarnya.

Dikatakannya, Kabupaten Batang dengan jumlah penduduk 800 ribu jiwa dengan berbagai agama, suku, dan ras, namun saya pastikan warga Batang, apapun agamanya yang sudah dilindungi oleh Undang - Undang, Pemkab Batang jamin umatnya khidmat dalam beribadah menurut agamanya. 

"Tapi saya masih punya Pekerjaan Rumah yang belum terealisasi yaitu Tempat Pemakaman Umum bagi warga Batang untuk menghadap Tuhan bersama - sama disana, karena semua mempunyai hak yang sama," sambungnya. 

Dikatakan pula tidak ada suatu ajaran agama apapun yang mengajarkan atau suka terhadap kejahatan atau kejelekan.

Ketua Panitia Perayaan Natal Persekutuan Umat Kristiani Kabupaten Batang, Agus Susanto mengatakan, sebelum perayaan Natal, panitia sudah menyerahkan tali asih dari berbagai donatur untuk anak sekolah, yatim piatu dan paket sembako serta uang tunai untuk kaum duafa. 

"Kami mengajak semua umat Kristiani di Kabupaten Batang untuk mendoakan saudara kita yang saat ini sedang mengalami banyak musibah bencana alam," pintanya. 

Ia juga berharap khidmat Natal bisa mengimplementasikan kasih dan berkah dari Tuhan bukan untuk kita sendiri, melainkan untuk berbagi dengan sudara yang lain baik seiman maupan tidak seiman karena kita sama - sama umat Tuhan.

Dalam perayaan Natal hadir pula Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sunulingga dan perwakilan dari Kodim 0736/Batang. (Humas Batang, Jateng/Edo)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial