Guru Dituntut Semakin Profesional Dalam Melaksanakan Tugas Pokoknya

Batang - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang, menggelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah Cagar Budaya yang diikuti oleh Guru tingkat SMA/SMK/Madrasah Aliyah se-Kabupaten Batang di Hotel Dewi Ratih Kabupaten Batang, Kamis (31/1/2019). 

“Melalui kegiatan Penulisan Karya Ilmiah Cagar Budaya akan mampu meningkatkan pendidikan kita dan meningkatkan kualitas tentang penulisan karya ilmiah,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Batang, Achmad Taufiq.

Oleh karena itu lanjutnya, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan bagi guru dalam memahami teknik penulisan karya ilmiah cagar budaya, sehingga dapat membimbing dan mendorong peserta didiknya. 

“Guru dituntut untuk selalu melakukan Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan (PKB), terutama menyangkut pengembangan diri dan publikasi ilmiah, seorang guru dituntut semakin profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya,” jelasnya.

Selain itu lanjutnya, publikasi ilmiah dapat mendorong guru lebih kompeten dan profesional, karena dengan publikasi ilmiah akan mendorong guru untuk gemar membaca, melakukan pengamatan dan penelitian, kemudian hasil pengamatan dan penelitiannya akan ditulis dalam bentuk jurnal, artikel, laporan dan buku.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Batang Wihaji berharap dengan diadakan kegiatan Workshop Penulisan Karya Ilmiah Cagar Budaya dapat mengetahui bagaimana sejarah yang ada di Kabupaten Batang. Oleh karena itu, sejarah sangat mempengaruhi banyak hal di Indonesia yang dijajah oleh Belanda.

“Untuk itu, diharapkan bagi peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin mulai dari pertemuan tatap muka sampai bimbingan online penulisan I bulan kedepan," harapnya. (MC Batang, Jateng/Jumadi)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial