Mulai Besok, 110 Penumpang Ramaikan Launching Reaktivasi Stasiun Batang

Batang – Sebanyak 110 penumpang kereta api, siap ramaikan Launching Reaktivasi Stasiun Batang menuju Stasiun Poncol Semarang. 

"Untuk persiapan launching sudah mencapai 100 persen dan sudah sesuai dengan standar pelayanan minimum," kata Kepala DAOP 4 Semarang Muhammad Nurul Huda saat Audiensi dengan Bupati Batang Wihaji di Kantor Bupati Kabupaten Batang, Kamis (14/3/2019).  

Ia menjelaskan untuk infrastruktur loket tiket, keamanan stasiun dan Boarding Pass sudah disiapkan semuanya, bagi masyarakat yang membeli tiket secara online juga sudah siap. 

"Penumpang kereta api di Stasiun Batang untuk launching reaktivasi sudah ada 110 orang, termasuk rombongan Bupati dan penumpang umum, sehingga besok yang biasanya hanya enam gerbong akan ada penambahan dua gerbong. Untuk rencana pemberangkatannya yaitu pukul 06.00 WIB," terangnya. 

Reaktivasi Stasiun Batang lanjutnya, untuk sementara ada enam kereta yang akan berhenti di Batang, yaitu empat Kereta Api Kaligung, dua Kereta Api Menoreh, untuk waktunya pagi pukul 06.00 WIB dan sore pukul 16.00 WIB. 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Batang Wihaji mengatakan, untuk reaktivasi stasiun Pemkab sudah menyiapkan angkutan umum atau angkutan massal, seperti angkot untuk penumpang kereta api menuju Stasiun Batang dan juga ojek konfensional dan ojek online. 

"Rencana ke depan akan ada pelebaran jalan menuju stasiun dan lahan parkir, barangkali juga untuk pedagang kaki lima karena pedagang tidak boleh masuk ke area stasiun," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, dengan aktifnya kembali stasiun Batang menambah banyak pilihan alternatif moda transportasi bagi masyarakat Batang dan luar Batang yang ingin berpergian. 

"Ini bagian dari memberikan pelayanan transportasi bagi masyarakat, semoga ini juga akan mendukung tahun kunjungan wisata 2022, sehingga menambah masyarakat yang berkunjung dan berwisata di Batang," jelasnya.

Untuk meramaikan Launching Reaktivasi Stasiun, Bupati Batang Wihaji bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara perdana menggunakan kereta api menuju stasiun Poncol Semarang dan akan kembali ke Batang Pukul 14.00 WIB yang akan Berhenti Luar Biasa (BLB) di Stasiun Batang. (Humas Batang, Jateng/Edo)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial