Di Haflah Akhirussanah, Wakil Bupati Batang Berpesan Untuk Jauhi Narkoba

Batang - Peredaran narkoba kini sudah merajalela sampai ke kampung - kampung, bahkan pengedarnya kini sudah masuk ke sekolah – sekolah.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Bupati Batang Suyono saat menghadiri Haflah Akhirusaanah Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al-Hikmah di Desa Adinuso, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Jumat malam (19/4/2019).

"Kini siswa-siswi keluar dari lingkungan sekolah di jalan - jalan sudah di hadang oleh pengedar narkoba dan sudah banyak kejadian anak yang dicekoki," ujarnya. 

Narkoba menjadi kejahatan luar biasa lanjutnya, maka kita sebagai orang tua untuk terus mengawasi dan mendampingi anak kita agar tidak terjerumus oleh barang - barang haram yang akan merusak moral generasi bangsa. 

"Pendidikan agama sangat penting untuk mengcover anak - anak dari Narkoba, dan mempu menjaga akhlak generasi penerus bangsa," jelasnya. 

Oleh karena itu lanjutnya, tugas kita sebagai orang tua hanya membesarkan, mendidik, menyekolahkan, dan mendoakan anak agar menjadi soleh dan solekhah, kalau urusan menjadi apa anak kita nantinya, itu hak Tuhan sepenuhnya. 

"Jangan terjebak oleh dunia yang tidak menentu dengan teknologi informasi, penggunaan HP yang tidak bijak akan merusak moral dan etika, serta terus galakan gerakan mematikan HP dan TV pada pukul 18.00 - 21.00 WIB untuk dimanfaatkan dengan belajar dan mengaji," terangnya. 

Ia juga meminta kepada masyarakat yang hadir untuk tetap menjaga budaya dan tradisi gotong royong, kerja bakti, dan kerukunan agar tercipta suasana yang kondusif untuk keberlangsungan hidup membangun desa. 

"Pesta demokrasi telah usai lupakan perbedaaan pilihan, kini saatnya kembali guyub rukun membangun kerukunan warga, karena saya yakin masyarakat sekarang sudah dewasa dalam berdemokrasi," pungkasnya. (Humas Batang, Jateng/Edo)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial