Terawih Keliling, Dekatkan Rakyat Dengan Pemimpin

Batang - Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadan kali ini Pemerintah Kabupaten Batang membagi dua rombongan dalam melaksanakan Tarawih Ukuwah atau Tarawih Keliling (Tarling) Bupati dan Wakil Bupati Batang. Rombongan tim pertama dipimpin oleh Bupati Batang Wihaji, sedangkan tim kedua dipimpin oleh Wakil Bupati Batang Suyono.

Rombongan tim kedua yang dipimpin oleh Wakil Bupati Batang Suyono bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Nasikhin, Rabu (8/5/2019) melaksanakan Tarling perdana di Desa Satriyan, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang. 

Wakil Bupati Batang Suyono usai melaksanakan tarawih menyampaikan, ada beberapa tujuan yang ingin disampaikan pemangku kepentingan dalam hal ini adalah Pemerintah Daerah kepada masyarakat,  diantaranya adalah menyerukan pentingya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat. 

"Selain tujuan utama dari tarling adalah menjalin silaturahmi antara pemerintah, masyarakat, ulama dan umaro. Semoga dengan kegiatan ini bisa membangun kedekatan antara pimpinan, pemerintah dengan rakyatnya,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, tujuan yang tak kalah penting adalah membentuk pribadi yang santun dan agamis. Pendidikan agama sangat penting sebagai proteksi dini putra-putri kita untuk menangkal dampak negatif dari percepatan teknologi. 

“Handphone merupakan pintu masuk hal-hal negatif, jika kita tidak pandai serta bijak dalam pemanfaatannya, putra-putri kita dapat melihat perampok, pembunuhan, pemerkosaan, pornografi dan hal negatif lainnya. Untuk itu pendidikan agama merupakan pondasi yang penting yang dapat memfilter hal-hal negatif bagi anak-anak kita,” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk semangat memberikan pendidikan setinggi-tingginya kepada anak-anak kita, karena ke depan Kabupaten Batang akan menjadi salah satu Kabupaten pusat industri. Persiapkan sejak dini pendidikan anak kita minimal Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai bekal untuk hidup yang lebih baik. 

“Dengan orang tua menyekolahkan anaknya, maka dapat mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Batang. Salah satu indikator penilaian IPM adalah pendidikan di samping faktor kesehatan, angka harapan hidup dan pendapatan perkapita,” terangnya.

Sementara, Camat Tersono Bambang Urip Widodo menyambut baik kedatangan Tim dua yang dipimpin oleh Wabup Suyono. Semoga kedatangan tarling ukhuwah ini mampu menambah semangat beribadah masyarakat.

"Saya selaku pemerintah Kecamatan tersono sangat bersyukur karena Tersono menjadi tempat tarling perdana pada tarawih ukhuwah ini, warga juga sangat antusias dalam menyambut kedatangan pemimpin beserta jajarannya," ucapnya. (Humas Batang, Jateng/Edo)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial