Wabup Batang Berpesan Tingkatkan IPM Untuk Tingkatkan Pendapatan Perkapita

Batang - Wakil Bupati Batang Suyono meminta para orang tua untuk mendidik dan menyekolahkan putra-putrinya sampai jenjang SMA.

“Pendidikan adalah salah satu syarat untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) karena di Batang masih tergolong rendah, sehingga para orang tua khususnya diminta untuk menyekolahkan putra putrinya sampai ke jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA),” kata Wakil Bupati Batang Suyono dalam sambutannya saat Tarawih Ukhuwah di Desa Dlisen, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Senin (13/5/2019).

Tarawih Ukhuwah menjadi salah satu visi Bupati dan Wakil Bupati Batang untuk merekatkan antara pemangku pemerintah dan masyarakat serta memberikan pemahaman bagi masyarakat khususnya orangtua dalam mendidik dan menyekolahkan anaknya sampai jenjang SMA.

“Saat ini rata-rata pendidikan di Kabupaten Batang masih sampai tamatan SMP belum sampai tamat SMA, karena itu para orang tua didorong untuk menyekolahkan sampai tamat SMA tanpa harus takut menyekolahkan anaknya, sehingga ilmu yang didapat lebih baik dan kesejahteraan meningkat,” jelasnya.

Menurutnya, ke depannya akan berdiri industri- indutri serta perusahaan besar, maka diharapkan generasi baru didorong untuk masuk ke perusahaan ini agar meningkatkan pendapatannya serta mampu mensejahterakan keluarganya, saat ini rata-rata jumlah perkapita Rp8.800.000/orang pertahunnya dan ini tergolong masih rendah.

Selain menyampaikan pentingya pendidikan dalam Tarawih Ukhuwah Wakil Bupati Batang Suyono juga menyampaikan tentang kesehatan yang tidak kalah pentingnya bagi masyarakat.

 “Kesehatan penting bagi setiap orang maka diharapkan setiap rumah mempunyai WC, sehingga tidak membuang air besar sembarang tempat atau di sungai-sungai karena tidak sehat,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Novi)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial