Gubernur Lantik Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono

Gubernur Ganjar Pranowo Menandatangi SK pelantikan bupati kabupaten batang bersama Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, dan Jepara

Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Wihaji dan Suyono masa periode 2017-2022 resmi dilantik oleh  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Senin, 22/5, pelantikan tersebut bersamaan dengan Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, dan Jepara yang bertempat di Gedung Grahadika Bhakti Praja Kantor Gubenuran Semarang.

Pasangan Wihaji - Suyono diusung oleh Partai Golkar dan PPP mampu mengungguli dari tiga pasangan yang berebut  suara warga yang daftar pemilih tetap 597.025 orang, pasangan Wihaji - Suyono meraih 245.330 suara atau 56,6 persen. Perolehan pasangan Lafran Pancaputranto - Nurhaji Slamet 116.755 suara (26,94 persen), dari PDIP dan Gerindra A.S. Burhan - Acara Ariani 63.227 suara dari PKB dan Nasdem (14,59 persen), dan Achmad Faizin - Erna  Yuniwati 8.089 suara (1,87 persen) Dari PAN Partai PKS.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam  pelantikanya mengatakan, pekerjaan masih banyak, kita akan mengejar ketertinggalan yang sebaik - baiknya, lakukanlah koordinasi dengan Forkopimda dan opd untuk mempercepat ketertinggalan untuk membangun daerah yang kebih baik lagi.

"Alhamdulillah jateng aman dalam pilkada dan ada dukungan tokoh dan masyarakat sehingga yang menang wajahnya biasa yang kalah dan biasa hal ini agar tidak ada rasa sakit yang berkepanjangan dan dendam berkepanjanganya," 

Penanggulangan kemiskinan secara nasional pun dalam penaggulanganya masih  tergopoh - gopoh, kemiskinan menjadi PR kita bersama dan fokus, kita coba komunikasi dengan kades untuk mencari tahu atau mengklaster masyrakat miskin. 

"Masyarakat miskin Tidak cukup dibangun rumahnya dan dikasih uang tapi mereka butuh pengetahuan ketrampilan, akses modal dan pendampingan", kata Gubernur.

Gubernur juga berharap untuk terus menggali potensi - potensi daerah sehingga agar dapat terangkat dan gunakan media sosial untuk pemasaranya. 

Gubernur juga berpesan untuk percepat pembangunan Infrastruktur jalan segara di perbaiki "Mohon bantuan ikut melaksanakan program jateng tanpa lobang, kita harus bersama mendukung karena rakyat membutuhkan jalan yang baik mohon juga untuk peningkatan kualitas untuk ditingkatkannya karena jalan sangat membantu perekonomian masyarakat", Pinta Gubernur.

Ketika dana tidak ada gunakan sumber perbankan, titip jalan tol untuk Batang, PR masih tinggi mohon bisa dibantu ada PLTU dan sejarah pertama yang dibiayai swasta. Paling besar investasinya kalau energi berjalan pasti akan banyak investasi yang masuk. 

Menurut Sekertaris Daerah Kabupaten Batang, Nasikin mengatakan setelah dilantiknya  Bupati Wihaji dan Wakil Bupati  Suyono, maka selesailah masa Penjabat Bupati Siswolaksono yang genap satu bulan.

Sebelumnya Bupati Batang terpilih dilantik Gubernur menunjuk Plt Sekda Batang  Nasikhin untuk mengisi masa transisi selama satu bulan yang kemudian juga menunjuk Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik Siswolaksono selaku Penjabat Bupati Batang selama 30 hari, 

sebelumnya jabatan Bupati dan Wakil Bupati dijabat oleh  Yoyok Riyo Sudibyo dan Soetadi yang selesai masa jabatanya 13 Februari 2017.

Untuk pelaksanakan Pilkada serentak bersama 7 kabupaten dan kota pada Bulan Februari 2017.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Atikoh Ganjar Pranowo melantik Hj. Ny.Uni Kuslantasih Wihaji sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batang.(Edo/Humas)(Furin/Mc)

Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis
Lihat Berita Foto dari Berita ini

Bagikan ke Jejaring Sosial