Bayar Pajak Tepat Waktu Untuk Pembangunan Yang Lebih Baik

Batang – Wakil Bupati Batang Suyono, ingatkan warga agar taat bayar pajak untuk membantu membangun sarana dan prasarana yang ada di desa agar lebih baik saat Tarawih Ukhuwah Bupati dan Wakil Bupati Batang di Desa Selokarto, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, Senin (21/5/2019).

“Bayar pajak tepat waktu karena pajak adalah kewajiban, karena manfaat pajak luar biasa. untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, seperti pembangunan jalan, masjid dan bantuan-bantuan yang lainnya, dengan membayar pajak desa akan mendapatkan dana desa sebesar Rp1,4 m setiap tahunnya,” jelasnya.

Selain itu, Wakil Bupati Batang Suyono juga memperingatkan bagi aparat desa untuk tidak menyalahgunakan dana desa.

“Sebagai masyarakat juga harus ikut mengontrol dana desa, jangan sampai Kepala Desa dan perangkatnya menyalahgunakannya, jika dana desa tidak digunakan sebagai mestinya akan menjadi persoalan hukum yang berakibat sampai di penjara, maka hati-hati jangan main-main dalam menggunakannya,” terangnya.

Tidak hanya pajak, ia juga mengingatkan kepada para orang tua agar membimbing putra putrinya untuk tidak terpengaruh perkembangan zaman yang negatif, terlebih karena penggunaan Handphone yang mengakibatkan hal-hal negatif yang berdampak sampai ke dunia nyata.

“Penggunaan handphone di zaman sekarang sangat berbahaya jika anak-anak tidak dibatasi dan diarahkan orangtua, karena dengan hp semua dapat diakses dari hal positif sampai hal negatif yang seharusnya tidak layak bagi anak-anak,” ujarnya.

Ia juga berharap dalam perkembangan zaman yang semakin modern orang tua harus lebih waspada supaya hp dimanfaatkan dengan sebaik mungkin jangan sampai anak-anak melihat hp untuk hal yang negatif.

“Memegang hp seperti memegang dunia, karena di dalam hp semua ada, maka putra putri yang tidak dijaga akan menggunakan hp untuk hal yang negatif, jadi orang tua harus tetap menjaga putra putrinya jangan sampai ikut-ikutan melakukan hal negatif setelah melihat hp,”pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Novi)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis