Pemkab Batang Anggarkan Rp1,5 miliar Untuk Santunan Anak Yatim Piatu

Batang - Bulan Ramadan yang penuh rahmat, berkah dan ampunan, sekaligus sebagai momen untuk berlomba - lomba melakukan kebaikan dalam beribadah dan beramal soleh. 

Bersedekah dan beramal menjadi kewajiban bagi yang mampu, tak terkecuali Pemkab Batang, yang setiap tahun di bulan Ramadan memberikan santunan bagi anak yatim dan piatu se-Kabupaten Batang. 

"Santunan anak yatim piatu menjadi program tahunan Pemkab, yang pada tahun pertama kami menjabat menganggarkan Rp1,5 miliar untuk 1500 anak dan tahun kedua ini masih sama," kata Bupati Batang Wihaji usai memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu di Pendopo Kabupaten Batang, Selasa (21/5/2019). 

Penyerahan santunan diberikan secara bertahap, lanjutnya, pada tahap pertama diserahkan sebesar Rp600 ribu pada bulan Ramadan, pada tahap kedua akan diserahkan pada bulan November sebesar Rp400 ribu. 

Dikatakan, santunan yatim piatu jangan dilihat dari nilai uangnya, tapi kepedulian pemerintah sebagai pengganti orang tuanya untuk meringankan beban hidupnya. 

"Tahun depan kita rencanakan naik jumlah penerimanya, kalau tahun ini 1500 orang, maka tahun depan kita naikan menjadi 2000 orang," terangnya. 

Ia pun menjelaskan, karena jumlah anak yatim piatu di Kabupaten Batang sangat banyak, sehingga kita berikan secara bergantian. 

"Anggaran kita terbatas, maka penyerahannya bergantian agar semuanya bisa meraskan mendapatkan bantuan atau santunan," pungkasnya.

Seremonial penyerahan santunan yang dilanjut buka bersama ini, dihadiri oleh Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Batang Suyono, Wakapolres Batang Kompol Hartono, Komandan Koramil Batang Kapten Inf. Bardi, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, dan Ulama se-Kabupaten Batang. (Humas Batang, Jateng/Edo)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial