Dihadapan Calon Paskibra, Bupati Batang Janjikan Beasiswa

Batang - Bupati Batang Wihaji, menjanjikan akan memberikan beasiswa kepada dua Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). 

Hal ini disampaikan Bupati Batang Wihaji saat memberikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Batang di Obyek Wisata PT. Pagilaran Desa Keteleng, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Selasa (9/7/2019). 

"Proses pemberian beasiswa kepada dua Paskibra akan ada seleksi tersendiri, beasiswa berupa kuliah gratis di Universitas Diponegoro Kampus Batang," ujarnya. 

Beasiswa akan diberikan setiap bulan lanjutnya, dengan nilai total untuk biaya hidup Rp1 juta untuk uang saku, untuk biaya kuliah menjadi tanggung jawab Pemkab. 

"Untuk nilai total uang saku untuk dua orang Rp120 juta, biaya kuliah kita gratiskan," terangnya. 

Ia menjelaskan, Paskibra bukan sekedar pasukan baris berbaris karena bisa dilakukan semua orang, tapi pasukan khusus yang punya karakter dalam proses pembangunan Indonesia yang punya character building yang cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Calon Paskibra akan dididik oleh tim agar memili character building dengan kepemimpinan dan kedispilinan untuk menjadi generasi yang hebat," sambungnya.

Calon Paskibraka yang mengikuti Diklatsar di PT. pagilatan sebanyak 75 pelajar dari SMK dan SMA se-Kabupaten Batang. Kegiatan berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 8-10 Juli 2019. (Humas Batang, Jateng/Edo)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial