Paramotor, Reog,dan Tong – Tong Prek, Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-73 di Batang

Batang - Menarik dan berbeda dengan tahun sebelumnya, pasalnya Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73 tahun 2019 tingkat Polres Batang yang biasanya digelar di pusat kota, kali ini diselenggarakan di halaman Markas Kepolisian Sektor Limpung, Kabupaten Batang, Rabu (10/7/2019). 

Hal itu bukan tanpa alasan, tetapi tujuan utamanya adalah supaya lebih dekat dengan masyarakat. Tak hanya itu, berbagai kesenian pun digelar untuk menghibur masyarakat seperti, Reog dari Dukuh Gepor Desa Limpung, dan tong- tong Prek dari Desa Banyuputih, sehingga menambah semarak Hari Bhayangkara.

Tak pelak ratusan masyarakat pun ikut menyaksikan jalannya upacara hingga usai, bertambah semarak pula dua Paramotor dari Semarang yang dipiloti oleh Nanang dan Haryanto ikut meliuk – liuk terbang di langit kota emping. 

Kedua paramotor melakukan take off dari Lapangan Desa Plumbon membawa spanduk bertuliskan Hari Bhayangkara ke-73.

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan,  pelaksanaan upacara dilangsungkan di Polsek Limpung bertujuan untuk lebih mendekatkan lagi polisi kepada masyarakat, sehingga di momentum ulang tahun dengan semangat promoter, pengabdian polri untuk masyarakat bangsa dan negara. 

“Momentum itu yang kami ambil, sesuai dengan tema yang diusung kali ini, yaitu “Promotor untuk Pengabdian Kepadan Masyarakat, Bangsa dan Negara”, jadi bisa lebih dekat lagi dengan seluruh kalangan masyarakat,” terangnya.

Kapolres mengharapkan, di usia yang ke-73 ini, Polri semakin sukses, dekat dengan masyarakat, mampu melaksanakan tugas secara profesional, mampu memenuhi harapan masyarakat tentang Polisi yang humanis, pelindung, dan pelayan masyarakat.

“Kami ingin mewujudkan Polisi yang dicintai masyarakat, karena kedekatan secara emosional,” ungkapnya.

Dalam peringatan HUT Bhayangkara kali ini, Kapolres Batang mendapatkan kado istimewa dari Bupati Batang Wihaji, berupa untaian kata-kata mutiara yang menginspirasi. 

Menanggapi hal itu, Kapolres mengutarakan, bahwa Bupati Batang Wihaji merupakan pribadi sekaligus seorang birokrat yang cerdas dan baik. Kado itu sangat luar biasa, karena untuk merangkainya butuh kecerdasan yang juga luar biasa dan kata-kata itu, pasti datang dari lubuk hati yang terdalam. 

 “Terima kasih untuk kado yang diberikan dari Bupati, Dandim dan Forkopimda,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Batang Wihaji mengungkapkan, turut mengucapkan selamat atas peringatan HUT Bhayangkara ke-73, yang kali ini digelar di Mapolsek Limpung.

“Selama ini Polres Batang telah bekerja luar biasa, lahir batin dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, melalui kewenangannya, untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Batang,” ujarnya.

Dikatakan, momentum saat pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Batang kondisinya terjaga dengan baik dan aman. 

“Itu semua berkat kerja keras Polres Batang, saya selaku Kepala Daerah mengucapkan terima kasih, sehingga masyarakat Kabupaten Batang dapat hidup dengan nyaman di lingkungannya,” sanjungnya.

Bupati mengharapkan, kinerja dari aparat Kepolisian untuk masa depan, semakin baik dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga seluruh pihak merasa terayomi.

“Hari ini masyarakat juga mengapresiasi kinerja Polri yang sudah luar biasa,” ujarnya.

Ia juga berpesan untuk terus berbuat baik, walaupun terkadang kebaikan itu tidak dihargai. Dalam hidup bukan siapa yang terbaik, tetapi siapa yang mau berbuat baik. (Humas Batang, Jateng/Edo)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial