Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Batang

Batang – Kodim 0736/Batang, menggelar Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II dengan tema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” di Lapangan Desa Kemiri Timur, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Kamis (11/7/2019).

Bupati Batang Wihaji mengatakan, bahwa TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah. 

“Sasaran pokok TMMD yaitu meningkatkan kesejahteraan di daerah sebagai upaya mempererat kemanunggalam TNI dan rakyat,” ujarnya. 

Ia menjelaskan titik Berat TMMD adalah desa miskin, terisolir, dan terpencil serta daerah kumuh perkotaan. TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indonesia.

“Melalui TMMD optimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral untuk Jawa Tengah yang semakin baik dan sejahtera, cita-cita yang harus kita wujudkan bersama desa-desa semakin maju, makmur, dan sejahtera,” sambungnya. 

Ia mengharapkan seluruh desa di Jawa Tengah semakin maju, mandiri, dan sejahtera, jalan dan jembatan semakin memadai, sehingga aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang dari desa semakin lancar. Sarana dan prasarana fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan dasar juga semakin baik. (MC Batang, Jateng/Roza)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial