Bupati Batang : Maksimalkan Kinerja Dalam Berinovasi

Batang – Bupati Batang Wihaji, meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memaksimalkan kinerja dalam berinovasi terutama di bidang pelayanan masyarakat. 

Hal ini disampaikan Bupati saat melantik Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selaku Penjabat sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Achmad Taufiq di Aula Kantor Bupati Batang, Senin (15/7/2019).

Bupati melantik Pj Sekda Achmad Taufiq dikarenakan Sekda Nasikhin cuti untuk menjalankan Ibadah Haji selama 40 hari.

"Tingkatkan kreatifitas masing – masing OPD, serta fokus kinerja kreatif dan inovatif yang menonjolkan pelayanan publik," pinta Bupati. 

Ia menyampaikan kalau perlu ada rotasi posisi kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersifat penyegaran kinerja atau study banding ke daerah lain.

"Sudah masuk tahun ketiga dalam memimpin Pemkab Batang, saya butuh pimpinan OPD yang pemberani dalam melaksanakan tugas. Kinerja saya naik gigi tiga, oleh karena itu kepala OPD harus menyesuaikan, yang tidak bisa akan ditinggal bahkan kita diganti," tegasnya. 

Ia menjelaskan permasalahan OPD harus bisa dicermati dan dipahami, jangan malah menambah masalah, kalau bisa diselesaikan di tingkat OPD karena sebagai pimpinan harus tahu tugas dan kewenangannya.

"Kemampuan keuangan daerah tahun 2020 cenderung  menurun, maka OPD harus betul - betul mendasari skala prioritas dalam penganggarannya. Kegiatan harus mendukung RPJMD, hilangkan yang rutin non publik," jelasnya.

Memasuki teknologi 4.0, lanjutnya, sudah seharusnya kita juga menerapkan dan memanfaatkan sistem Informasi Teknologi (IT). (Humas Batang, Jateng/Edo)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial