Kembar Art Festival, Kenalkan Dunia Seni Rupa di Batang

Batang – Dalam rangka mempromosikan karya seni rupa ke masyarakat luas sekaligus peringatan ulang tahun ke 74 Republik Indonesia, kelompok pemuda asal Desa Kemiri Barat menggelar Kembar Art Festival di Desa Kemiri Barat, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Senin (12/8/2019).

Wakil Bupati Batang Suyono dalam pembukaan Kembar Art Festival mengatakan, Desa Kemiri Barat bisa menjadi rintisan kampung seni. 

“Di Batang belum ada kampung seni, Kemiri Barat bisa menjadi rintisan kampung seni. Jika benar-benar dikembangkan kami yakin bisa menarik wisatawan serta mengembangkan dunia seni,” jelasnya.

Untuk mewujudkan rintisan kampung seni, lanjutnya, diharapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait agar memberikan bantuan kepada pemuda Desa Kemiri Barat.

Ketua panitia Bejo Prichatianto mengatakan Kembar Art Festival akan menjadi motivasi bagi banyak orang bahwa dari bahan yang dilihat sudah tidak ada gunanya lagi, bisa menjadi berguna dan bernilai asalkan kreatif.

Kembar Art Festival akan dilaksanakan selama tiga hari pada 13-15 Agustus 2019 di mana ada 40 karya, serta penampilan teater dan musik kontemporer. (MC Batang, Jateng/Jumadi)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial