Wabup Batang : TNI Harus Bersinergi Dengan Pemkab

Batang - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 dan Kodam IV Diponegoro ke-69, Kodim 0736/Batang menggelar Rapat Koordinasi di Aula Kantor Bupati Batang, Selasa (10/9/2019).

Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan sangat berterima kasih karena acara peringatan HUT TNI dan Kodam IV Diponegoro akan digelar di Batang pada 18 September 2019 mendatang, tentunya ini akan menjadi sinergitas antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten Batang.

“Untuk itu mari kita sukseskan semaksimal mungkin, tentunya dari Pemda dan para Camat ikut serta memeriahkan acara, sehingga kegiatan ini harus dilakukan secara optimal,” jelasnya.

Wabup juga berharap jangan sampai mengecewakan Dandim, karena yang dipercaya oleh Kodam IV Diponegoro untuk mensukseskan acara. Jangan sampai ada yang merasa ini dianggap kegiatan seremonial atau tahunan, tetapi kegiatan yang memperingati dari sisi kenegaraan.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu mengatakan kegiatan ini tidak hanya TNI dan Polri saja yang mengikuti, akan tetapi semua unsur Militer, Polri, Guru, perangkat Desa, Karang Taruna, Ormas, Petani/Buruh, dan lain-lain.

“Dandim 0736/Batang berharap saya dengan adanya semua unsur kita, dapat bersinergi dan memeriahkan acara HUT TNI ke 74 dan Kodam IV Diponegoro ke 69,” pintanya.

Dalam memeriahkan acara tersebut, terdapat kegiatan Lomba Tarik Tambang 100 meter, Lomba Egrang, Baksos, program RTLH, penghijauan serta Bazar UMKM dengan target yang mengikuti 6.500 Orang. (MC Batang, Jateng/Jumadi)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis