Pelatih Persibat Seleksi Eks Pemain Mitra Kukar

Isak Y.M Djober, mantan pemain Mitra Kukar datang ke Batang untuk ikut seleksi Persibat.
Pelatih Persibat Daniel Roekito melakukan seleksi pemain dari mantan Mitra Kukar dalam rangka persiapan untuk menghadapi putaran ke-2. Dalam hal ini, Isak Y.M Djober, mantan pemain Mitra Kukar datang ke Batang untuk bergabung dalam latihan dengan tim Persibat pada Sabtu sore (17/6).

Pria kelahiran Marauke 3 Agustus 1989 itu bukan nama yang asing di perlehatan Liga Indonesia. Selain Mitra kukar, dia juga pernah masuk dalam Tim Persepam Madura United yang pada waktu itu juga ditangani oleh Chief Daniel Roekito.

"Isak datang kesini dalam rangka untuk ikut seleksi saja karena dia dulu juga sebagai anak asuh saya pada waktu saya menangani Persepam Madura United,” kata Chief Daniel Roekito. Menurutnya, pemain ini dipanggil karena mempunyai speed dan skill yang mumpuni untuk dapat menghidupkan posisi sayap kanan dan kiri.

“Di Persepam, Isak saya besarkan yang pada akhirnya dipanggil oleh Mitra Kukar,” jelasnya.

Pihaknya ingin pada putaran ke 2, Persibat akan menjadi tim yang baik setelah dia melihat lawan dari Persibat.

Daniel mengatakan sengaja memanggil pemain dari luar bukan berarti pihaknya tidak percaya dengan pemain yang sekarang tapi harus melihat kemungkinan-kemungkinan yang ada apalagi pihaknya ingin selalu menang jadi harus ada perbaikan.

“Setelah mengikuti latihan Isak kemungkinan juga akan dimainkan pada laga uji coba melawan Persinga Ngawi untuk dapat dilihat kemampuannya,” tuturnya.

Tim Persibat Batang terus intensifkan latihan untuk mengasah kemampuan pemain untuk dapat membenahi kekurangan yang ada pada lini perlini yang ada pada tim. Coach Daniel terus bekerja keras untuk memperbaiki kesalahan dan kekurangan yang dilakukan pemain dalam latihan.

Menu latihan yang diberikan pada kali ini adalah mengatur taktik penyerangan dan penerapan strategi yang diberikan oleh pelatih dalam bentuk game satu lapangan penuh. Jika kita lihat pemain sedikit demi sedikit sudah mulai memperbaiki kesalahan yang dilakukannya dan sudah dapat memahami apa yang di instruksikan oleh pelatih.

Tapi sesuai dengan apa yang disampaikan oleh coach Daniel pada waktu yang lalu untuk capaian pemain masih sekitar 50% dan untuk laga uji coba melawan Persinga selasa nanti pun gread pemain masih sekita 60%. (Media Persibat/McBatang)

Bagikan ke Jejaring Sosial