Warga Meminta Sarana Prasarana Penunjang Wisata Religi Ditambah

Masyarakat meminta sarana prasarana untuk menuju makam Syekh Maulana Maghribi Desa Wonobodro Kecamatan ditingkatkan. Akses menuju makam tersebut dinilai masih kurang baik dan perlu ditingkatkan, karena jumlah peziarah kian hari kian banyak. Hal ini disampaikan saat Bupati Wihaji melakukan tarawih ukuwah di Masjid An Nur Wonobodro, Sabtu (17/6).

Sri Windasah selaku Kepala Desa Wonobodro mengatakan masalah yang dihadapi warga yang bertempat tinggal di wisata religi adalah sarana prasarana pendukung yang dinilai masih sangat perlu ditambah lagi. “Warga desa Wonobodro sangat mengharap ada perluasan badan jalan dan lahan parkir di sekitar area makam Syekh Maulana Maghribi,” katanya.

Sri Windasah mengungkapkan bahwa Makam Wonobodro pernah dikunjungi peziarah dari luar negeri. “Hampir setiap hari para peziarah datang ke makam Wali Syekh Maulana Maghribi terutama pada bulan Muharam akan semakin terjadi peningkatan yang luar biasa, sehingga tempat parkir yang ada sekarang ini tidak mampu menampung kendaraan para peziarah,” terangnya.

Dirinya juga mengatakan potensi lain yang ada di desa Wonobodro adalah kebun bunga Krisan yang menjadi idola anak muda untuk berswafoto. Selain itu di bidang kuliner ada sentral produksi makanan emping dan cimpring. Kesemuanya itu dapat meningkatkan pendapatan warga desa Wonobodro.

Akan tetapi warga desa ingin lebih ada peningkatan lagi di bidang sarana prasarana, dengan harapan nantinya berpengaruh pada roda perekonomian mereka semakin berputar kencang. “Semoga pemkab Batang memberi perhatian lebih kepada Wonobodro, sehingga kami bisa ikut meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Batang,” harapnya. (Heri/McBatang)

Bagikan ke Jejaring Sosial