Tasyakuran Hari Kesehatan Nasional Ke-53 Kabupaten Batang

Bupati Wihaji memotong tumpeng didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Hidayah Basbeth pada acara tasyakuran Hari Kesehatan Nasional Ke-53 dapat berjalan dengan lancar di halaman Rumah Dinas Bupati Batang, Senin (13/11).
Pada Hari Kesehatan Nasional Ke-53 saat ini, tema yang diangkat adalah “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”. Tema tersebut sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga, di mana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat. Demikian kutipan sambutan dari Bupati Batang Wihaji pada Upacara Hari Kesehatan Nasional di Alun – alun Kabupaten Batang.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Wihaji yang kemudian diberikan kepada Kepala Dinas Kesehatan

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang dr. Hidayah Basbeth dalam sambutannya mengucapkan syukur alhamdulillah karena berkat dukungan dari banyak pihak acara tasyakuran Hari Kesehatan Nasional Ke-53 dapat berjalan dengan lancar di halaman Rumah Dinas Bupati Batang, Senin (13/11).

“Disamping itu kami selalu berharap keluarga di seluruh Kabupaten Batang agar bisa tetap sehat, untuk itu kami juga tetap memohon dukungan dari seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) supaya tetap membantu Dinas Kesehatan karena angka kematian ibu melahirkan yang masih sangat tinggi,” tutur dr. Basbeth.

dr. Basbeth berharap agar keluarga di Kabupaten Batang tetap sehat dengan menerapkan pola hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), mengonsumsi sayur dan buah serta minum air mineral. Kurangi makanan manis dan karbohidrat agar terhindar dari penyakit tidak menular seperti stroke dan diabetes.

Seirama dengan dr. Basbeth, Dirut RS Qolbu Insan Mulia (QIM) dr. Ratna Ismoyowati mengharapkan melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-53, masyarakat menjadi lebih sadar akan kesehatan. Dari jajaran medis juga berharap dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional, kami membagikan 100 Kartu BPJS kepada warga kurang mampu Desa Kebrok yang berada di sekitar RS QIM,” tuturnya. (Heri/McBatang)
Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial