Bupati Wihaji Melaunching Aplikasi E-Logis Pada Hari Kesehatan Nasional Ke-53

Bertepatan Hari Kesehatan Nasional ke 53, Senin (13/11), Bupati Batang Wihaji didamping Wakil Bupati Batang Suyono serta Forkopimda meluncurkan (melaunching) aplikasi E-logis di tandai dengan pelepasan balon dan pengguntingan pita. (Iwan/Humas/McBatang)
Di Hari Kesehatan Nasional ini kita juga sekaligus Melaunching Aplikasi Elogis (Elektronik Logistik Obat di Puskesmas), elogis ini adalah masyarakat sekarang melalui aplikasi sudah tahu informasi tentang obat dengan elogis ini kita dapat mengetahui tentang obat-obatan secara transparan.

Hari Kesehatan Nasional ke 53 harapannya para petugas medis dan pelayanan kesehatan tolong tidak hanya menjalankan kewajiban tetapi layani masyarakat dengan tulus, ini tidak hanya kewajiban tapi ini merupakan tanggungjawab kita selaku pelayan masyarakat khususnya di bidang kesehatan, dan lebih khusus lagi tolong awasi angka kematian ibu (AKI) di Batang halal tersebut disampaikan Bupati Batang Wihaji pada Upacara Hari Kesehatan Nasional ke 53 tingkat Kabupaten Batang yang dilaksanakan di alun-alun kota Batang, senin (13/11).

Pada upacara HKN Bupati Wihaji menyerahkan secara simbolis kepada Puskesmas siaga kegawat daruratan medis dan mampu persalinan berupa Handy Talkie (HT) dan kartu Batang sehat.

Bupati Batang Wihaji yang didamping Wakil Bupati Batang Suyono serta Forkopimda meluncurkan (melaunching) aplikasi Elogis di tandai dengan pengguntingan pita serta pelepasan balon. Selain melaunching Bupati Batang juga menyerahkan beberapa penghargaan lomba desa siaga dalam rangka HKN kepada peneriama. Antara lain Lomba Desa siaga tahun 2017, juara I diraih desa Pesalakan Kecamatan Bandar, juara II diraih desa Tulis Kecamatan Tulis, juara III diraih desa Dingo Kecamatan Wootunggal. Dan beberapa penghargaan lainnya seperti juara lomba posyadu, puskesmas pelopor persalinan HBS AG, Puskesmas Rawat jalan pelopor mampu bersalin 24 jam.

Pada upacara HKN Bupati Batang Wihaji juga membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr.dr. Nila Farid Moeloek. Sp.M(K), mengatakan Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang saat ini kita laksanakan mengangkat tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”.

Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga pada dasarnya merupakan integrasi pelaksanaan program-program kesehatan baik upaya kesehatan perorangan (UKP) maupun upaya kesehatan masyarakat (UKM) secara berkesinambungan, dengan target/fokus kepada keluarga berdasarkan data dan informasi dari profil kesehatan keluarga tandasnya.

Beliau juga mengajak seluruh insan kesehatan khususnya jajaran kesehatan agar menjadikan peringatan hari kesehatan nasional ke 53 sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakannya.

Setelah selesai upacara juga dilaksanakan tasyakuran dan ramah tamah di halaman rumah dinas Bupati Batang, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Batang yang diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Batang dr. Hidayah Basbeth.

Adapun peserta upacara diikuti oleh kodim Batang, polres batang, ASN Pemkab Batang, dinas kesehatan, PMI, PDAM, Pemuda Pancasila, dan para pelajar. (Iwan/Humas/McBatang)
Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis
Lihat Berita Foto dari Berita ini

Bagikan ke Jejaring Sosial