Pemkab Batang Miliki 101 Aplikasi

Dengan di Luncurkanya Aplikask LAPOR!-SP4N (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional), maka suadah ada 101 aplikasi yang di miliki pemkab Batang untuk menuju e- government. " bertambahnya aplikasi Lapor SP4N maka sudah ada 101 aplikasi terkait pelayanan publik." Kata Bupati Batang Wihaji saat melauncing SP4N yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Setempat Senin, 4/11.

Ia juga mengatakan harus ada tindak lanjut yang baik dari launching aplikasi pelayanan publik, agar pelayan publik dapat berlangsung secara transparan dan akuntabel serta mudah dan simpel bagi masyarakat

"adanya aplikasi ini semoga apa yang menjadi keresahan pada masyarakat dapat kita atasi bersama, karna zaman sudah berubah, kita juga harus ikuti zaman kalau tidak kita ketinggalan." Kata Bupati

Bupati juga berharap agar Aplikasi ini ada Konekting antara pusat provinsi dan daerah mengenai kebijakan-kebinakan yang ada secara vertikal, dan Kewajiban kita menindak lanjuti pelaporan yang telah dilaporkan oleh masyarakat secara cepat, tepat dan akurat.

"Tugas kita sesuai undang-undang selaku aparatur sipil negara yaitu melayani masyarakat, sesuai dengan tupoksi pada instansi terkait." Kata Wihaji

Dalam aplikasi ini harus ada komitmen kita dalam melayani masyarakat secara transparan, akuntabel, sederhana, tulus, ikhlas, dan tidak melanggar undang-undang yang ada. untuk itu Leading sektor dari aplikisi di Bagian Organisasi untuk dapat merangkum setiap bulan, supaya kita dapat mengevaluasi apa kekurangan untub dapat di perbaiki.

Sekertarks Deputi Pelayanan Publik KemenPANRB, Dwi Yoga Prabowo yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan aplikasi Lapor SP4N merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk di terapkan di daerah,Melaui aplikasi Lapor ini masyarakat dapat melihat pelaporan yang mereka laporkan secara terbuka melalui teknologi yang ada.

"Pentingnya teknklogi informasi bagi aparatur dan masyarakat sehingga dapat mengakses dengan mudah berbagai hal. Dan untuk menuju e-Goverment pemerintah pusat membuat sistem E- Office, E-Rekrutmen, E-Budgeting dan E-Pengaduan." Kata Dwi Yoga Prabowo

Ia juga menyebutkan bahwa Lapor SP4N sudah terkoneksi dengan PLN, telkom serta instansi pemerintah lainya, sehingga semua pengaduan di masyarakat dapat kita hubungkan kepada yang mengurusi urusan tersebut.

Asisten Administrasi Sekda Batang Ripyono menjelaskan tata cara melapor yang baik yaitu Sampaikan laporan melalui https://batangkab.go.id , sms 1708, mobile apps(dapat di download melalui App Store atau Play Store), atau Twitter." Uraikan pokok permasalahan secara jelas, lengkap, dan kronologis. Sebutkan waktu dan tempat kejadian dalam laporan. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Lampirkan bukti pendukung apabila tersedia.Sertakan tagar #LAPOR apabila mengadu via Twitteri." Jelas Ripyono (Edo/Humas/McBatang)
Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial