Bupati Mencanangkan Penetapan Waktu Sholat Abadi Kabupaten Batang

Bupati Batang Wihaji menadatangani prasasti penetapan penggunaan waktu sholat abadi khusus Kabupaten Batang pada acara Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Masjid AL- Mujahidin desa Gombong Pecalungan Batang senin (4/12).
Dengan pencanangan penetapan waktu sholat abadi ini menjadi ukuran kita semua dalam ketepatan waktu sholat. Dan yang lebih penting dari itu adalah aplikasi sholatnya hal tersebut disampaikan Bupati Batang Wihaji pada acara pencanangan penetapan penggunaan waktu sholat abadi khusus Kabupaten Batang dan Pengajian Maulid Nabi Muhammad saw yang bertempat di Masjid AL- Mujahidin desa Gombong Pecalungan Batang senin (4/12).

Beliau mengatakan dengan pencanangan waktu sholat abadi ini semoga menjadi salah satu tolak ukur bahwa jam sekian, menit sekian seluruh kabupaten batang akan melakukan sholat dalam hal ini waktunya sama. Kemudian sebagai pedoman bersama kita untuk melaksanakan sholat kata Bupati.

Wihaji berharap jadwal waktu sholat abadi yang dicanangkan ini semoga menjadi pedoman waktu sholat, tepat waktu dan menjadi salah satu ukuran jadwal waktu sholat. Dan semoga hari ini menjadi peristiwa penting karena dengan penandatanganan prasasti untuk pencanangan peneetapan waktu sholat abadi khususnya kabupaten Batang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Wihaji menandatangani prasasti pencanangan penetapan waktu sholat abadi dan menyerahkan secara simbolis daftar jadwal waktu sholat abadi kepada para perwakilan Takmir masjid kecamatan se Kabupaten Batang

Hadir para alim ulama, ketua MUI, para OPD kabupaten batang, Kepala Kantor kementerian Agama Batang, para kepala KUA se Kabupaten Batang, para Camat se Kabupaten Batang, muspika kecamatan, PDAM Batang, para Takmir masjid kecamatan se Kabupaten Batang dan masyarakat desa Gombong Pecalungan.

Ketua Pengurus Wilayah dewan masjid Indonesia Provinsi Jawa Tengah Sarjuli menyampaikan dengan pencanangan waktu sholat abadi di Kabupaten Batang ini, yakni orang yang dinaungi dengan rakhmat Allah swt, diberikan kasih sayangnya dan di bimbing dan di berikan petunjuk dan di ampuni jika dosa dan kesalahannya adalah orang yang menunggu waktu sholat.

Beliau mengatakan bahwa salah satu program dewan masjid Indonesia adalah mendorong kita semuanya ini untuk bisa masjid-masjid di Indonesia ini bersertifikat tanah wakaf ujar Sarjuli.

Dewan masjid Indonesia Kabupaten Batang Kamal Yusuf mengatakan sejarah mengapa diiktiari penggunaan waktu sholat abadi karena ada perbedaan waktu sholat ini tidak sama. Sehingga dari dewan masjid kabupaten batang ada pemikiran untuk ikhtiar paling tidak terpaut waktunya tidak telalu banyak terutama pada waktu subuh.

Bahwa waktu sholat abadi ini berlaku sampai 20 tahun dan ini sebuah iktiar dari dewan masjid kabupaten batang dan mudah-mudahan ini bermanfaat dan sholat kita sesuai dengan al quran mengikuti waktu-waktu yang memang ditetapkan ujar Kamal Yusuf.

Kemudian acara dilanjutkan maidhlo khasanah oleh KH. Syamani Syahroni dan KH Magfur Su,udi. (Iwan/Humas/McBatang)
Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis
Lihat Berita Foto dari Berita ini

Bagikan ke Jejaring Sosial