2018, Bupati Batang Inginkan Adanya 1000 Wirausaha Baru

Bupati Batang Wihaji mengatakan saya sengaja mengundang bapak ibu sekalian dalam rangka rapat koordinasi khususnya penerjemahan visi misi dan program prioritas tahun 2018.

Bahwa APBD Kabupaten Batang pada tahun 2018 sebesar Rp. 1.705.149.533.749,- Saya minta nanti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada program prioritas yang tertera pada visi dan misi untuk dapat mempresentasikan program-programnya pada tahun 2018. Agar saya tahu apa program yang anda laksanakan baik itu pada proses perencanaan maupun pelaksanaan ujar Bupati pada saat pimpin rapat koordinasi program prioritas tahun 2018 bertempat di aula pemkab Batang selasa 30/01/18.

Pada tahun ini saya menginginkan adanya 1000 wira usaha baru, sehingga nanti OPD untuk dapat mempresentasikan masing-masing apa yang akan diprogramkan. Sehingga tidak terjadi program yang sama dengan tim yang sama.

Harapan kami nanti di rapat ini bapak ibu yang ada pada rakor ini memberikan masukan untuk membangun Kabupaten Batang. Bahwa Program prioritas unggulan yaitu smart village (desa pintar), 1000 wirausaha baru, santunan kematian, program jalan desa mulus, peningkatan kapasitas kesejahteraan PNS dan Non PNS Kab. Batang, pendidikan menengah terjangkau, membangun wisata baru di batabg, penyuluhan pertanian, dan pada bidang kesehatan tandas wihaji.

Yang sedang saya gencarkan pada program saya kali ini merupakan menggerakkan pariwisata di Kabupatem Batang, karena melalui pariwisata dapat menumbuhkan ekonomi besar. Saya harapkan kepala dinas pariwisata membuat kalender wisata setiap bulannya. Sehingga setiap bulannya masyarakat dapat berbondong-bondong menikmatinya. Sehingga dengan menggunakan potensi alam dan potensi wisata dapat menumbuhkan ekonomi di Kabupaten Batang tandasnya.

Selain kalender wisata kita ciptakan ikon wisata di Kabupaten Batang minimal ada 3 wisata yang menjadi ikon di Batang, ini merupakan sebuah semangat saya memutarkan ekonomi di Kabupaten Batang dan membangun Batang ujar Bupati BatangKegiatan tersebut diikuti oleh semua OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Batang. (Edo/Humas/McBatang)
Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial