Anak-anak muda di Batang, Jawa Tengah memang kreatif, mereka bekerjasama dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan mengembangkan wahana wisata baru, bernama 'Si Kembang'. Lokasi wisata tersebut berada di area Perhutani di Dukuh Kebaturan, Desa Kembanglangit.

Daya Tarik Sikembang Park

“Sudah beberapa bulan ini, anak muda di Batang dan daerah lain di sekitarnya banyak berdatangan ke kawasan yang penuh dengan pohon pinus ini, ada yang bersantai menikmati alam, berswafoto, sampai foto prewedding, kalau anak muda sekarang bilangnya tempat yang instagramable,” kata Nasrullah yang juga pendiri kawasan Si Kembang, di Desa Kembanglangit, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Senin (4/9).

“Oh iya, di tempat ini selain buat duduk bersantai ada juga spot untuk berfoto ria, kemudian wahana canopy bridge, hammock, payung, lampion, camping ground, dan rumah pohon,” imbuhnya.

Menurutnya, anak muda sekitar kawasan ini lalu berinisiatif mengelola tempat wisata ini bersama Perhutani. Sejak November 2016, tempat ini sudah bisa dinikmati anak-anak muda Batang dan sekitarnya, bahkan wisatawan asing pun ada yang sudah menikmati panorama alam sikembang park.

Nasrullah menambahkan dirinya aktif menyosialisasikan tempat ini lewat instagram @sikembangpark. Idul Fitri lalu, Juni 2017, pengunjung kawasan ini mencapai 10 ribu orang. Sedang untuk weekend saja pengunjung mencapai 2 ribu orang.

“Anak-anak muda Batang terus mengembangkan tempat wisata ini, tentunya dengan tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Jaraknya yang tak jauh dari Pusat Kota. Hanya menempuh jarak 30 menit perjalanan dari Alun-alun Batang, dan menempuh waktu selama 2 jam perjalanan dari Semarang, wisatawan sudah bisa sampai ke objek wisata Si Kembang,” pungkasnya. (MC Batang/Chacha)

Bagikan ke Jejaring Sosial