Saat musim Kemarau, bermain air adalah tujuan utama jika anda ingin pergi mengisi waktu liburan. Tapi bagaimana jika kolam renang, taman bermain, sumber mata air, pemandangan yang asri dan hawa yang sejuk di kolabrasikan dalam satu tempat? nampaknya sangat sulit sekali untuk mencarinya bukan? eeeeh, tapi anda sudah tidak usah kuatir lagi, karna Bandar Ecopark Kabupaten Batang bisa menjadi solusinya.

Bandar Ecopark
Wisata yang dulu dikenal sebagai pemandian bandar, kini telah tampil mewah dengan nama baru yaitu Bandar Ecopark. Wisata yang menawarkan kolam renang, taman bermain, sumber mata air, pemandangan yang asri dan hawa yang sejuk  disajikan dalam satu tempat untuk memanjakan wisatawan yang perkunjung ke tempat ini. untuk tiket masuk sangatlah murah hanya Rp5.000,00 anda sudah bisa merasakan semua fasilitas yang di sediakan. Hanya saja, jika anda ingin menggunakan fasilitas penunjang seperti Pakaian Renang, Pelampung, Kuliner, dan Rest Area anda harus menambah beberapa rupiah untuk mendapatkannya.
Tempat ini Sangat cocok untuk kalian para kaum kekinian yang Gemar kumpul dan berswafoto ria, karna Bandar Ecopark ini memiliki beberapa destinasi swafoto seperti kolam renang, akar pohon yang besar, batu besar, dan masih banyak lagi.
Bagi anda yang lebih suka memanjakan diri dengan berendam, di Bandar Ecopark juga menawarkan kolam renang untuk anak-anak dengan fasilitas seluncuran warna-warni, kolam dan arus serta ada juga ada kolam renang untuk dewasa dengan ketinggian maksimal 2 M khusus untuk Orang Dewasa.  Kolam utama untuk bermain dibuat trek seperti sungai kecil, di sana wisatawan dapat jalan menelusuri rute panjang yang telah dibuat. Rute seperti sungai kecil itu mengelilingi kolam dengan wahana permainan anak.
Kolam yang merupakan salah satu wahana Bandar Eco Park ini berada di deretan pegunungan yang terhubung dengan dataran tinggi Dieng. Pepohonan rindang dan sejuknya udara pegunungan membuat kolam renang ini serasa menyatu dengan alam. Nama Bandar Eco Park sendiri baru disematkan pada 2013 karena pembangunannya akan ke arah wisata edukasi alam Jika anda igin berkunjung kesini, Bandar Ecopark Berlokasi di Jalan Bandar-Batang, Desa Wonokerto, Kecamatan Bandar, dari pusat Kabupaten Batang berjarak 17 kilometer atau sekitar 45 menit jika menggunakan kendaraan.
Bandar Ecopark dengan fasilitas cukup modern ini ternyata warisan kolonial Belanda. Salah satu yang masih asli tanpa dipugar ialah mata air yang mengairi kolam-kolam di sini. Sumber air kolam-kolam di sini ialah mata air alami, yang berada di sisi kolam utamanya. Sejak zaman kolonial hingga sekarang, mata air yang ada beberapa jumlah dalam satu kolam itulah yang tetap utuh dipertahankan. (MC Batang Jateng/Chacha)

Bagikan ke Jejaring Sosial