Siapa yang tidak suka dengan hawa sejuk? Apalagi ada hamparan kebun teh yang sangat luat dan juga curug sebagai pelengkapnya? Belum lagi jika dimanjakan dengan berbagai macam wahana wisata Outbond yang sangat lengkap dan juga dekat dengan alam. Pasti anda sangat tergiur untuk mendatangkan nya bukan ? Jangan Kuatir, untuk mendapatkan nya anda tidak perlu jauh-jauh pergi hingga ke luar pulau bahkan ke luar negeri. Karna, Kabupaten Batang bak surga dunia yang bisa mewujudkan impian tujuan wisata anda. Dengan mengunjungi Argo Wisata Pagilaran di Kecamatan Blado, Kabupaten Batang anda bisa melepas semua penat dalam fikiran anda.

Pesona Pagilaran

Agro wisata ini terdapat kurang-lebih 1000 mdpl. dengan temperatur rata-rata 15-21 derajat Celcius pada siang hari serta 15-18 derajat Celcius saat malam hari, 40 km ke arah selatan dari kota Batang. Hawa yang nyaman, tenang, sejuk serta beri kesegaran dengan keindahan alam yang hijau bisa disaksikan di sini.

Terkecuali adalah tempat favorite tempat istirahat, bisa pula untuk tempat penyelenggaraan rapat-rapat, pertemuan, pelatihan serta kursus. Lantaran ada Wisma, Home Stay, Ruangan Rapat serta Ruangan Pertemuan.

Sebagian sarana yang mengikuti diantaranya : homestay dengan tarif Rp. 150. 000, 00 (seratus lima puluh ribu rupiah), wisma dengan tarif Rp30.000,00 s/d Rp50.000,00 per malam, ada air panas, fasilitas rekreasi, olah raga, ruangan rapat,  gedung pertemuan, keliling kebun dengan pemandu lokal serta sarana lain.

Akomodasi berbentuk 3 buah wisma kemampuan 100 orang dengan tarif pada Rp. 60. 000, – hingga Rp. 80. 000, – per malam, serta 2 Homestay kemampuan 20 orang diperlengkapi sarana air panas dengan tarif Rp. 250. 000, – per malam. Ruangan rapat/sidang dengan kemampuan 50 orang serta gedung pertemuan berkapasitas 500 orang

Ada lapangan olah raga tenis, badminton, sepak bola, volly ball, bilyard dan sebagainya. Transportasi keliling kebun Pagilaran tersebut pemandu lokal. Nikmati kesenian khas Pagilaran, seperti lengger tradisional, lengger kreasi baru, Kuntulan, Kuda Lumping, Karaoke dan sebagainya. Melayani paket-paket wisata pendidikan, konvensi, rekreasi, hikking, trekking, camping, arisan, pesta, syukuran dan lain-lain. Sediakan arena wisata ketertarikan spesial, seperti sepeda gunung, tebang layang, kunjungan ilmiah dan lain-lain.

KEUNGGULAN AGROWISATA PAGILARAN 

Panorama serta pesona hamparan kebun teh di pegunungan dengan ketinggian 1. 000 hingga 1. 500 mdpl.

  1. Lihat sistem pembuatan teh dari mulai pemetikan, pemrosesan hingga pengepakan di pabrik 
  2. Anda bisa nikmati paket tea walk berbarengan lembaga, sekolah, organisasi maupun perusahaan anda, dengan berolah raga enjoy sembari hirup hawa sejuk serta segar 
  3. Nikmati matahari terbit serta terbenam di cakrawala 
  4. Lingkungan pertamanan yang sehat, alami serta fresh, jauh dari kebisingan serta polusi. Suhu kebun 15 – 18 Celcius saat malam hari, 21 – 25 derajat Celcius pada siang hari. 
  5. Air terjun/Curung Binorong serta Curung Kembar, dengan panorama di sekelilingnya yang indah serta alami, serta hamparan kebun teh serta kebun cengkeh selama lereng pegunungan 
  6. Object peninggalan histori seperti rumah peninggalan Belanda, Kopel, Kerata Gantung, Bak Air Sijegang dan lain-lain. 

BAGAIMANA MENCAPAI AGROWISATA

Untuk mencapai argo wisata Pagilaran ini, anda bisa menggunakan beberapa cara, yaitu Dengan kendaraan umum dari Batang – Bandar – Blado – Pagilaran dengan tarif bawah, atau anda juga bisa menggunakan Kendaraan pribadi maupun kendaraan spesial (tur wisata ASITA) dari Yogyakarta melalui Rekanggung mengonsumsi saat + 3, 5 jam, dari Semarang melalui Sukorejo + 2, 5 jam serta dari Solo + 4, 5 jam. 

Bagikan ke Jejaring Sosial